Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Dec 02 2021

    Pebulu Tangkis Putri India dan Jerman Bangga Ditonton Presiden Joko Widodo

    Pebulu tangkis India, Pusarla V. Sindhu, dan Yvonne Li yang berasal dari Jerman mengaku bangga disaksikan Presiden Joko Widodo.

    Pusarla V. Sindhu vs Yvonne Li. (Humas PBSI)

    Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, menyaksikan pertandingan BWF World Tour Finals di Bali. Dua pebulu tangkis yang partainya ditonton, mengaku bangga.

    Presiden yang akrab dengan sapaan Jokowi itu hadir di Bali International Convention Center & The Westin Resort, Nusa Dua. Beliau menyempatkan diri untuk menonton laga.

    Jokowi menyaksikan partai antara Pusarla V. Sindhu asal India melawan Yvonne Li yang berasal dari Jerman. Rupanya, kedua pemain merasa terhormat.

    Bahkan, Sindhu mengaku kehadiran Jokowi memberikan motivasi tambahan. Terbukti, dia akhirnya meraih kemenangan.

    "Saya merasa terhormat bisa ditonton oleh Presiden Jokowi di sini. Hal itu membuat saya termotivasi untuk menunjukkan permainan terbaik saya," ujar Sindhu.

    Senada dengan Shindu, Yvonne mengaku ini merupakan pengalaman pertamanya disaksikan kepala negara. Menurutnya, jarang sekali pemimpin di Jerman mau menyaksikan laga bulu tangkis.

    "Indonesia memang negara yang luar biasa. Kalau di negara saya, presiden jarang mau menonton pertandingan bulu tangkis. Sangat merasa terhormat bisa ditonton oleh Presiden Indonesia," kata Yvonne.

    Sindhu sendiri keluar sebagai pemenang pada laga tersebut. Dia mengalahkan Yvonne dengan skor 21-10, 21-13 dalam waktu 31 menit.

    Editor Team

    COMMENT