Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Mar 03 2022

    Pelatih Chelsea Angkat Bicara Soal Kepergian Roman Abramovich

    Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, membuka suaranya terkait keputusan Roman Abramovich melepas Chelsea.

    Thomas Tuchel. (Twitter Chelsea)

    Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, mengomentari tentang niat Roman Abramovich untuk menjual Chelsea yang datang satu jam sebelum pertandingan lanjutan Piala FA melawan Luton. Kabar ini adalah lanjutan dari sanksi yang dijatuhkan oleh Pemerintah Inggris.

    Abramovich adalah pemilik Chelsea dalam 19 tahun terakhir. Namun dia menyatakan niat untuk menjual The Blues demi kebaikan klub.

    Sebelum dibeli Abramovich, Chelsea terakhir kali menjuarai liga pada 1955, sebelum berganti nama menjadi Premier League. Tuchel pun mendapat pertanyaan perihal penjualan klub oleh Abramovich. Dia sepenuhnya mendukung keputusan itu.

    "Saya rasa semua keputusan yang ia ambil sudah benar. Ini adalah persetujuannya dengan pihak klub dan  bukan bagian saya untuk berkomentar," ungkap Tuchel setelah timnya menang 3-2 atas Luton.

    "Ini adalah berita besar bagi pemain, staff, dan fans tentunya. Mari kita tunggu dan lihat hal baik apa yang bisa terjadi," tambah pelatih yang sukses memberi trofi Liga Champions kedua bagi The Blues.

    Abramovich berhasil menyulap Chelsea menjadi tim yang diakui di Eropa dan Inggris. Dia bahkan sudah menggelontorkan uangnya lebih dari 2 miliar poundsterling demi kesuksesan klub asal London tersebut.

    Pebisnis asal Rusia itu membeli Chelsea seharga 140 juta poundsterling pada 2003. Dia berkata bahwa pembelian itu tidak pernah tentang bisnis atau uang, melainkan hasrat murni akan kecintaannya pada klub ini.

    Editor Team

    COMMENT