Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Feb 24 2022

    Pelatih Manchester United Ingin Semua Pemainnya Memiliki Mental Seperti Anthony Elanga

    Pelatih Manchester United, Ralf Rangnick, meminta pemain timnya mempunyai mental seperti Anthony Elanga.

    Anthony Elanga. (Twitter Manchester United)

    Setelah memastikan kemenangan United pada pertandingan melawan Leeds, Elanga kembali menjadi pahlawan yang menyelamatkan The Red Devils dari kekalahan di Wanda Metropolitano. Manchester United sempat ketinggalan lewat gol Joao Felix di menit ke tujuh.

    Pemain berusia 19 tahun itu seperti membangkitkan semangat bermain rekan setimnya saat ia masuk dari bangku cadangan. Elanga mampu memanfaatkan peluang pertaanya dan menembus gawang salah satu kiper terbaik dunia, Jan Oblak.

    Hasil ini tentu cukup menguntungkan bagi kubu The Red Devils. Karena leg kedua akan berlangsung di markas kebanggaan United Old Trafford.

    Rangnick sangat memuji pemain jebolan akademi United itu. Menurutnya, ketika Elanga bermain ia menunjukkan semangat ingin menang yang tinggi dan memiliki kreatifitas yang sangat baik.

    "Elanga, dengan semua pertandingan yang sudah dimainkan sejauh ini, memperlihatkan dia bermain dengan seluruh semangat, kesenangan, dan kebahagiaan saat ia memegang bola," unkap Rangnick.

    "Dia sangat menikmati dirinya sendiri di lapangan. Dia sangat mengetahui akan kekuatanya dan senjatanya untuk digunakan dalam pertandingan. Ini yang kembali ia lakukan hari ini," tambah pelatih asal Jerman itu.

    Menurutnya, jika semua pemain memiliki identitas permainan seperti Elanga, ini akan menjadi mimpi buruk bagi lawah United. Bagaimana dalam setiap permainan mereka mainkan seolah ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan.

    "Kita hanya harus menunjukkan keinginan bermain seperti Elanga. Semua pemain harus menikmati permainan apabila mereka ingin lolos ke perempat final dengan memastikan kemenangan di Old Trafford."

    "Bermain sebagaimana ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Beberapa pemain lain baiknya menganggap dia sebagai role-model," tutup Rangnick.

    Hasil dari Wanda Metroplitano sangat krusial dalam penantian United melaju ke babak selanjutnya. Leg kedua akan berlangsung pada 15 Maret mendatang di Old Trafford.

    Editor Team

    COMMENT