Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 10 2022

    Pemain Bali United Ini Punya Kenangan Manis dengan Pelatih Anyar Chelsea

    Gelandang Bali United, Brwa Nouri, memiliki kenangan manis dengan pelatih baru Chelsea, Graham Potter.

    Graham Potter. (Twitter Chelsea)

    Resmi sudah Chelsea menunjuk Graham Potter sebagai juru taktik anyar. Ternyata, gelandang Bali United, Brwa Nouri, memiliki kenangan manis dengan Potter.

    Chelsea menunjuk Potter sebagai pelatih baru setelah memecat Thomas Tuchel. Tangan dingin Potter saat menangani Brighton & Hove Albion menjadi alasannya.

    Sebelumnya, Chelsea berpisah dengan Tuchel setelah kalah dari Dinamo Zagreb di Liga Champions. Namun, tak butuh waktu lama bagi mereka sebelum menunjuk pelatih baru.

    Adalah Potter yang sukses memimpin Brighton ke papan atas klasemen sementara Premier League 2022-2023. Sepak terjangnya membuat The Blues memberikan kepercayaan.

    Sebelum menangani Brighton, Potter sempat berkarier di luar negeri. Termasuk di antaranya menangani klub asal Swedia, Ostersund FK.

    Rupanya, salah satu mantan anak asuh Potter di Ostersund kini berkarier di Indonesia. Pemain yang dimaksud adalah Nouri yang membela Bali United.

    Nouri merupakan salah satu pemain andalan Potter saat itu. Sang pelatih memainkannya dalam 154 penampilan di berbagai ajang.

    Performa Nouri pun tidak mengecewakan. Dari jumlah tersebut, pemain yang kini berusia 35 tahun tersebut menorehkan 23 gol dan 16 assist.

    Eks penggawa timnas Irak tersebut pun mengaku ikut senang Potter menangani tim sekelas Chelsea. Menurut Nouri, Potter adalah salah satu pelatih terbaik untuknya.

    "Potter bukan sekadar pelatih. Mungkin salah satu orang terbaik yang pernah saya temui. Dia sangat perhatian ketika berinteraksi dengan orang lain ," ujar Nouri.

    "Menurut saya, dia sangat berbakat dalam banyak hal. Potter adalah pelatih yang luar biasa dan saya sangat bersyukur (bisa menjadi anak asuhnya)."

    "Setelah apa yang sudah saya lewati, saya tidak pernah menyangka bisa sampai pada titik ini. Dia banyak membantu saya," Nouri menambahkan.

    Chelsea memberikan kontrak jangka panjang kepada pelatih berusia 47 tahun tersebut. Kabarnya Potter akan berada di Stamford Bridge setidaknya sampai lima tahun ke depan.

    Editor Team

    COMMENT