Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Dec 24 2021

    Peran Cavani di Old Trafford Direbut Cristiano Ronaldo, Berbatov: Mending Gabung Barcelona!

    Striker sekaliber Edinson Cavani kesulitan mendapat menit bermain di Manchester United, membuat Dimitar Berbatov buka suara.

    Edinson Cavani pada sesi latihan bersama Manchester United. (Twitter/ECavaniOfficial)

    Karier Edinson Cavani di Old Trafford menarik perhatian mantan penyerang Machester United, Dimitar Berbatov. Pasalnya, sejak kepulangan Cristiano Ronaldo, panggung Cavani di lini depan Red Devil direbut oleh Ronaldo.

    Berbatov merasa Cavani diperlakukan tidak adil selama merumput bersama United. Mantan bomber Tottenham Hotspur itu menyarankan penyerang Uruguay itu untuk angkat kaki dari Old Trafford demi karier yang lebih baik.

    Cavani yang juga berkutat dengan masalah cedera, memiliki menit bermain yang terbatas. Ditambah, saat ini mantan bomber PSG itu bermain di posisi yang sama dengan Cristiano Ronaldo.

    Dirinya hanya tampil tiga kali sebagai starter sejauh musim 2021/22 bergulir. Meski Cavani baru mencetak 1 gol musim ini, Berbatov tetap berpendapat sang striker lebih baik hengkang ke klub yang lebih membutuhkan jasanya.

    Apalagi saat ini Barcelona dikabarkan melakukan pendekatan untuk memboyong penyerang berusia 34 tahun tersebut. Jika proses transfer sukses di bursa transfer musim dingin nanti, Cavani akan menempati pos yang ditinggalkan Sergio Aguero.

    "Kendati menjalani musim yang terbilang bagus, Cavani tidak cukup banyak mendapat kesempatan bermain," ujar Berbatov kepada Betfair.

    "Ketika seseorang seperti Ronaldo bergabung ke klub, dia menjadi sorotan utama, dia memainkan setiap pertandingan dan di dunia sepakbola hal semacam ini kerap terjadi," lanjutnya.

    "Ini bukan situasi yang adil karena Cavani bermain dengan sangat baik untuk tim ini musim lalu. Dia mendapatkan kontrak baru, tapi Ronaldo merebut tempatnya di tim ini," tambah Berbatov.

    "Ini tidak adil, akan tetapi hal seperti ini bakal selalu terjadi di sepakbola," nilainya.

    "Jika ada kesempatan bagi Cavani untuk meninggalkan klub, jika ada tawaran dari Barcelona, tentu dia akan memikirkan untuk mengambil kesempatan itu agar mendapat menit bermain lebih banyak," kata Berbatov lagi.

    "Jika dia akan mendapatkan banyak kesempatan tampil di La Liga, maka saya akan mendukungnya dan mengatakan 'ayo gabung ke sana dan bermain, sepertinya akan jadi transfer bagus'," tandas Berbatov.

    Editor Team

    COMMENT