Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 18 2021

    Persamaan Menang di MotoGP dan Cokelat bagi Marquez? Sama-sama Bikin Ketagihan!

    Marc Marquez mengaku ketagihan memenangi MotoGP dan makan cokelat.

    Marc Marquez. (Twitter/HRC_MotoGP)

    Apa persamaan antara memenangi seri MotoGP dan makan cokelat? Kalau ditanya ke Marc Marquez, jawabannya adalah sama-sama membuat ketagihan.

    Sejak menjalani debut di MotoGP pada 2013, Marquez sering memenangi balapan. Total dia sudah meraih 57 kemenangan dari 135 balapan.

    Hasilnya, enam gelar berhasil diraih olehnya selama tujuh musim. Prestasi tersebut membuat julukan Baby Alien melekat kepadanya.

    Sayangnya karier Marquez di MotoGP sempat mengalami masalah. Pasalnya dia menderita cedera selama semusim pada edisi 2020.

    Akhirnya Marquez bisa kembali menang setelah kembali pada 2021. Pebalap Repsol Honda itu menjadi ya tercepat di MotoGP Jerman.

    "Ketika tidak pernah memenangi MotoGP, saya merasa seperti tidak pernah memakan cokelat. Setelah menang, Anda ingin meraihnya lagi," ujar Marquez.

    "Anda mengetahui rasanya, Anda selalu menginginkannya. Seperti meraih kemenangan. Menang adalah suatu kecanduan."

    "Akan tetapi Anda harus bisa mengendalikannya. Jika tidak, Anda akan kehilangan kendali dan saya pernah melakukannya," Marquez menambahkan.

    Menariknya meski absen dalam dua balapan pertama, Marc Marquez masih menjadi pebalap Honda dengan posisi tertinggi di klasemen sementara MotoGP 2021. Marquez menempati peringkat ke-10 klasemen sementara.

    Editor Team

    COMMENT