Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 15 2022

    Pesta Gol Timnas Indonesia, dan Perayaan Kembali ke Piala Asia

    Timnas Indonesia akhirnya bisa lolos ke Piala Asia 2023 nih Kawula Muda.

    Image Caption


    Timnas Indonesia akhirnya bisa lolos ke Piala Asia 2023, setelah sebelumnya Pasukan Garuda sukses mempermalukan Nepal dengan skor cukup besar 7-0.

    Pertandingan tersebut terjadi di pertandingan ketiga Grup A Kualifikasi Piala Asia di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Rabu (15/6/2022) dini hari WIB. 

    Pada pertandingan tersebut Timnas Indonesia bermain apik, baru enam menit babak pertama dimulai. Berawal dari umpan crossing Asnawi Timnas Indonesia bisa cetak gol lewat sundulan Dimas Drajad.

    Sebelum babak pertama berakhir, Timnas Indonesia berhasil mencatat skor kembali, Lagi-lagi berawal dari aksi Asnawi di sisi kiri pertahanan Nepal, gol tercipta setelah Asnawi mengirimkan umpan datar ke kotak penalti dan berhasil disambut Witan Sulaeman pada menit 42.

    Pada babak kedua, anak asuhan Shin Tae-yong bermain menggila, hanya berselang satu menit dua gol bisa dimasukkan ke gawang Nepal. Gol pertama berawal dari sepak pojok, memanfaatkan kesalahan pemain belakang Nepal, Kapten Timnas Fachrudin bisa mencetak gol ('53). Sedangkan gol keduanya tercipta oleh kecerdikan Saddil Ramdani ('54).

    Sepuluh menit sebelum waktu normal pertandingan berakhir, Timnas Indonesia berhasil menambah tiga gol untuk mengakhiri pesta.

    Bek Naturalisasi, Elkan Baggott turut serta berkontribusi terhadap kemenangan Indonesia ('80). Satu menit berselang, Witan kembali mencatatkan namanya di papan skor dan menambah lewat aksi gemilangnya di kotak penalti lawan ('81). M Ferdinan akhirnya menutup kemenangan telak Timnas Indonesia atas Nepal ('90).

    Indonesia berhak lolos ke Piala Asia 2023 setelah berhasil menempati posisi kedua klasemen Grup A dengan catatan 6 poin dari tiga pertandingan, terpaut 3 poin dari pemimpin klasemen Yordania.

    undefinedImage Caption

    Tentu ini adalah momen yang patut dirayakan, sebab Timnas Indonesia terakhir mengikuti kompetisi Piala Asia sudah 15 tahun yang lalu, atau lebih tepatnya pada tahun 2007, itu pun karena Indonesia menjadi tuan rumah.

    Menariknya saat Indonesia pertama kali mengikuti kompetisi tingkat Asia tersebut juga terjadi kemenangan besar. Pada tahun 1996 Timnas Indonesia berhasil menggulung India dengan skor 7-1.

    Keberhasilan Timnas Indonesia merebut tiket Piala Asia tidak lepas dari perjuangan besar pemain dan susunan pelatih, maka merekalah yang paling berjasa serta yang paling layak diapresiasi seluruh masyarakat Indonesia.

    Editor Team

    COMMENT