Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Dec 18 2021

    Piala AFF 2020: Bungkam Singapura 2 Gol Tanpa Balas, Thailand Lolos ke Semifinal Sebagai Juara Grup

    Thailand keluar sebagai juara Grup A Piala AFF 2020 setelah melibas tuan rumah Singapura 2-0.

    Selebrasi Yusef Elias Dolah saat membobol gawang Singapura (18/12). (Twitter/Changsuek_TH)

    Slot babak semifinal Piala AFF 2020 sudah terisi setengahnya. Grup A baru saja menyelesaikan pertandingan penentuan juara dan runner-up grup antara Thailand dan Singapura, Sabtu (18/12).

    Dalam pertandingan yang digelar di National Stadium, Singapura, kedua tim sudah sama-sama lolos karena Thailand dan Singapura terpaut 6 angka dari Filipina di tempat ketiga.

    Baik Thailand maupun Singapura tentu ingin menghindari posisi runner-up yang akan bertemu juara Grup B. Di atas kertas, tentu kedua tim akan tampil ngotot untuk merebut tiga angka. Namun, di lapangan kedua tim memulai pertandingan dengan tempo yang cukup lambat.

    Timnas Singapura yang dikepalai juru taktik asal Jepang, Tatsuma Yoshida, tampil lebih baik dengan menguasai lebih banyak bola. Namun, Tim Gajah Putih mampu tampil solid dan menahan gempuran Singapura.

    Pada 15 menit terakhir babak pertama, Thailand mulai keluar menyerang. Akhirnya, Thailand membuka kedudukan melalui gol Yusef Elias pada menit ke-31. Tendangan kerasnya tak mampu dihalau kiper Hassan Sunny.

    Unggul 1-0, Thailand terus menggempur barisan pertahanan Singapura untuk mengamankan keunggulan. Hasilnya, pada menit 45+2, Supachai Chaided mampu menyelesaikan umpan Worachit Kanitsribumphen dan mengubah skor jadi 2-0.

    Gol di injury time babak pertama tampaknya berdampak buruk bagi Singapura. Ikhsan Fandi dkk gagal mencetak gol di babak kedua dan hingga peluit akhir dibunyikan, skor 2-0 bertahan untuk keunggulan Thailand.

    Dengan kemenangan ini, Thailand menyapu bersih seluruh pertandingan di Grup B dan keluar sebagai pemuncak grup dengan koleksi 12 poin. Sementara Singapura mengikuti di posisi kedua dengan raihan 9 angka.

    Kedua tim tinggal menunggu hasil pertandingan terakhir Grup B Piala AFF 2020 antara Vietnam vs Kamboja dan Malaysia vs Indonesia. Saat ini, baik Vietnam maupun Indonesia sama-sama mengejar kemenangan untuk keluar sebagai juara grup.

    Editor Team

    COMMENT