Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    May 11 2022

    Piala Uber 2022: Bilqis Prasista Urutan ke-333 Kalahkan Pemain Nomor Satu Dunia di Uber Cup

    Secara mengejutkan Bilqis Prasista tundukkan Akane Yamaguchi

    Bilqis Prasista foto (M Risyal/ANTARA)


    Berhadapan tunggal putri nomor satu dunia asal Jepang, Akane Yamaguchi, Bilqis Prasista berhasil membawa Indonesia unggul atas Jepang, pada partai pertama Grup A Piala Uber 2022, Rabu (11/5/2022).

    Kekalahan Yamaguchi mengejutkan banyak pihak, pasalnya Yamaguchi selaku pemain bulu tangkis perempuan dengan peringkat pertama dunia bisa dikalahkan oleh Bilqis Prasista yang memiliki peringkat 333 dunia. Bilqis menang dengan skor yang sama 21-19 di dua gim. Berkat hasil ini, Indonesia unggul 1-0 atas Jepang.

    Pada gim pertama Bilqis bahkan unggul lebih dulu dengan skor 4-0 atas Yamaguchi, sayangnya Bilqis gagal mempertahankan keunggulan, dan skor berbalik menjadi 9-11 dengan kemenangan Yamaguchi pada saat interval.

    Bilqis membayar kesalahannya setelah jeda dengan terus mengimbangi Yamaguchi, perempuan kelahiran Magelang ini akhirnya bisa menundukkan atlet tunggal asal Jepang dengan skor 21-19 pada gim pertama.

    Bilqis PrasistaBilqis Prasista (Bola.com)

    Pada gim kedua, Yamaguchi menunjukkan kualitasnya sebagai atlet bulu tangkis wanita nomor satu dunia, dengan menyulitkan Bilqis, serta sempat unggul sementara atas Bilqis dengan skor 1-6.

    Tetapi kegigihan Bilqis dapat membalikkan keadaan, bermain dengan apik Bilqis dapat merepotkan perempuan yang kini berusia 25 tahun tersebut.

    Hasilnya Bilqis kembali unggul dengan skor yang sama 21-19 di gim kedua tersebut, dan menyudahi pertandingan.

    Dengan hasil ini, Tim Indonesia unggul 1-0 atas Jepang di Grup A Piala Uber 2022. Pada laga kedua nanti, giliran Melani Mamahit/Tryola Nadia yang akan berhadapan dengan Nami Matsuyama/Chihari Shida.

    Editor Team

    COMMENT