Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    May 21 2022

    Presiden LaLiga Mengklaim Bahwa Barcelona Tidak Mampu Datangkan Robert Lewandowski

    Presiden LaLiga, Javier Tebas, menilai Barcelona tidak memiliki dana untuk mendatangkan Robert Lewandowski dari Bayern Munchen.

    Robert Lewandowski. (Twitter Robert Lewandowski)

    Javier Tebas, Presiden La Liga, dilaporkan telah memadamkan kabar spekulasi bahwa pemain bintang Bayern Munchen, Robert Lewandowski, bisa bergabung dengan Barcelona pada bursa transfer musim panas nanti.

    Berbicara kepada Marca, Tebas mengklaim Barcelona sedang menghadapi masalah finansial beberapa tahun ini bisa menghancurkan rencana mereka untuk mendatangkan striker berpengalaman tersebut dari Bayern Munchen.

    Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, berkeinginan mendatangkan striker berusia 33 tahun itu ke Camp Nou. Kontrak Robert Lewandowski bersama Die Roten akan habis di akhir musim depan, dirinya juga telah menyatakan bahwa dirinya tidak akan memperpanjang kontraknya dengan harapan bisa bergabung dengan Barcelona.

    Namun harapan mereka dianggap kurang masuk akal oleh Presiden La Liga. Pasalnya kerugian Barcelona sendiri saja sudah mencapai 500 juta paun dalam dua tahun terakhir sehingga mendatangkan pemain sekaliber Lewandowski kurang masuk akal dari segi finansial.

    "Angkanya sangat mudah. kalian telah rugi 500 juta paun di dua tahun terakhir, maka anda harus bangkit untuk bisa mendatangkan pemain. Lewandowski memiliki sisa kontrak setahun lagi di Munchen, antara apa yang ia ingin dapatkan (gaji) dan yang nominal yang Bayern harapkan, saya tidak melihat kemungkinan dia berada di Barcelona musim depan," ucap Tebas.

    Tebas juga ditanya apakah mungkin hasil penjualan pemain tengah Barcelona, Frenkie de Jong, dapat membantu misi mereka untuk mendatangkan Lewandowski. Pemain asal Belanda itu memang tengah menjadi perbincangan perihal kepindahannya dari Camp Nou, dengan kabar terbaru soal ketertarikan tim asal Inggris, Manchester United.

    "Bisa saja cukup, tergantung berapa harga jualnya dan tergantung juga pada berapa harga Lewandowski. Bisa saja 100 juta paun. De Jong bisa saja memberi mereka kemungkinan itu, tetapi aku tidak tahu apakah mereka berencana menjual. Hingga saat ini mereka belum melepasnya," jawab Tebas.

    Editor Team

    COMMENT