Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 27 2021

    Raphael Varane Terhambat ke Manchester United karena Tes Medis

    Proses transfer Raphael Varane ke Manchester United tertunda karena tes medis.

    Raphael Varane. (Twitter/raphaelvarane)

    Pemain belakang Real Madrid, Raphael Varane, kian merapat ke sisi merah kota Manchester. Sebelumnya, Varane menolak memperpanjang kontraknya dengan Los Merengues.

    Manchester United menyepakati klausul transfer Varane dengan membayar biaya awal sebesar £34 juta. Diperkirakan, The Red Devil akan sekitar £42 juta dengan tambahan-tambahan lain.

    Namun, saat ini Varane belum bisa menyambangi Old Trafford karena terkendala kebijakan karantina. Oleh karenanya, bek berusia 28 tahun itu belum menjalani tes medis untuk United.

    Manajer United Ole Gunnar Solksjaer, berencana memperkuat lini pertahanan The Red Devil. Dengan transfer Varane dan Jadon Sancho, United menjadi klub Eropa dengan pengeluaran terbesar di bursa transfer ini.

    Sementara Real Madrid sendiri berencana mendatangkan Kylian Mbappe ke Santiago Bernabeu. Sehingga, saat ini El Real merampingkan skuad dan menekan pengeluaran untuk gaji pemain.

    Madrid juga terimbas secara finansial akibat pandemi COVID-19 serta terbebani ongkos pengembangan Santiago Bernabeu yang tidak murah.

    Ditambah, juru taktik anyar Carlo Ancelotti mempersilakan Varane untuk hengkang karena memahami masalah finansial yang dialami klub.

    Manajer Manchester United sendiri, diperkirakan akan menempatkan Varane di sisi kanan pertahanan mereka. Nantinya, bek asal Prancis itu akan ber-partner dengan Harry Maguire di skema 4 bek.

    Meskipun sudah memiliki Victor Lindelof dan baru saja memperpanjang kontrak Eric Bailly, Varane dipercaya menjadi "upgrade" dari Lindelof dan berpotensi menggeser posisi bek Swedia tersebut.

    Varane bergabung dengan Real pada 2011 dari klub Prancis Lens dan memiliki banyak pengalaman, memenangkan tiga gelar La Liga dan empat gelar Liga Champions saat berada di Spanyol.

    Dia menjuarai Piala Dunia bersama Prancis pada 2018, telah mengoleksi 79 caps dan bermain di keempat pertandingan di Euro 2020 saat Les Bleus mencapai babak 16 besar.

    Editor Team

    COMMENT