Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    May 07 2022

    Resmi, Era Roman Abramovich di Chelsea Berakhir!

    Chelsea mengumumkan alih tangan dari Roman Abramovich ke pemilik baru telah selesai.

    Roman Abramovich. (Twitter Chelsea)

    Chelsea mengumumkan telah resmi dipunyai oleh pemilik baru. Pengumuman tersebut sekaligus mengakhiri era Roman Abramovich bersama klub asal London tersebut.

    Abramovich telah memiliki Chelsea sejak 2003 silam. Selama hampir dua dekade, taipan asal Rusia tersebut menyulap The Blues menjadi salah satu raksasa Eropa.

    Sayangnya invasi Rusia ke Ukraina menyebabkan segalanya berubah. Abramovich terpaksa melepas klub yang dia besarkan tersebut.

    Situs resmi Chelsea sendiri telah mengonfirmasi kabar tersebut. Dalam rilisannya, mereka mengonfirmasi telah dibeli oleh konsorsium yang dipimpin oleh Todd Boehly.

    “Chelsea mengonfirmasi jika persyaratan telah disetujui untuk kepemilikan baru yang dipimpin oleh Todd Boehly, Clearlake Capital, Mark Walter, dan Hansjoerg Wyss untuk mengakuisisi Klub," tulis laman resmi Chelsea.

    Baca Juga

      "Dari total investasi yang dikucurkan, 2,5 miliar pounds akan digunakan untuk membeli saham klub dan hasil tersebut akan disimpan ke rekening bank Inggris yang dibekukan dengan tujuan untuk disumbangkan 100 persen untuk tujuan amal sebagaimana dikonfirmasi oleh Roman Abramovich."

      "Penjualan diharapkan selesai pada akhir Mei dengan tunduk pada semua persetujuan peraturan yang diperlukan. Rincian lebih lanjut akan diberikan pada saat itu,” lanjut tulisan tersebut.

      Editor Team

      COMMENT