Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 29 2021

    Resmi! Esport Akan Dipertandingkan pada PON XX Papua 2021

    Esport secara resmi akan dipertandingkan sebagai cabang olahraga eksibisi pada PON XX Papua 2021, September mendatang.

    Free Fire cabang olahraga eksibisi PON XX Papua 2021 (Twitter/Garudaku_esi)

    Pekan Olahraga Nasional XX Papua 2021 resmi akan memasukkan 10 cabang olahraga untuk menggelar pertandingan eksibisi, salah satunya adalah esport.

    Hal tersebut dinyatakan oleh Ketua Pelaksana Eksibisi PON XX Papua Glorya Famiela Ralahalo. Menurutnya dalam keterangan resmi pada laman daerah Pemkab Jayapura, PON XX Papua 2021 akan menjadi debut bagi cabang olahraga esport.

    Glorya mengungkapkan akan ada tiga nomor pertandingan pada cabang olahraa esport, yang akan dimainkan secara "battle royal" di Eksibisi Esport PON XX Papua pada akhir September 2021 nanti.

    "ESport menjadi salah satu dari 10 cabang yang akan mengikuti eksibisi PON XX di Papua. Dalam eksibisi tersebut, akan dipertandingkan tiga nomor pertandingan dengan genre berbeda secara 'battle royal', yakni gim Free Fire, Mobile Legends, dan eFootball PES," ungkap Glorya.

    Sementara untuk eFootball PES, akan dipertandingkan secara perorangan ataupun ganda pada gim console. Untuk pendaftarannya, dibuka secara umum dan siapapun dapat berpartisipasi di dalamnya.

    "Pendaftaran bisa dilakukan secara daring di laman garudaku.com, dan akan diikuti oleh seluruh atlet dari 34 Provinsi yang ada di Indonesia."

    Ia menuturkan untuk seleksi atlet esport yang akan mengikuti eksibisi tersebut sudah dilakukan sejak Juli 2021 lalu oleh masing-masing Pengprov ESI yang tersebar di Indonesia.

    "Jadi, setiap daerah nanti akan mengirimkan tim atau atlet untuk mewakili daerahnya masing-masing, dan seleksinya akan dilakukan di masing-masing provinsi," ujar Glorya.

    Nantinya, Eksibisi Esport PON XX Papua akan digelar di arena kriket yang terletak di Doyo Baru, Kabupaten Jayapura.

    "Kita sudah melakukan survei lokasinya dan sangatlah layak," paapr Glorya.

    Editor Team

    COMMENT