Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Mar 18 2022

    Roman Abramovich Disanksi, Chelsea Kena Imbasnya

    Chelsea terkena imbas dari sanksi Roman Abramovich oleh Pemerintah Inggris.

    Roman Abramovich. (Twitter Chelsea)


    Pemerintah Inggris telah menetapkan sanksi baru lagi kepada miliuner asal Rusia sekaligus pemilik Chelsea, Roman Abramovich, terkait perang Rusia dan Ukraina. Pemerintah Inggris membekukan seluruh aset miliknya di Inggris.

    Tidak hanya itu, Pemerintah Inggris juga melarang bisnis, larangan perjalanan dan sanksi transportasi. Chelsea pun terkena imbas. Sponsor yang terpampang di baju mereka, 3, meminta logo mereka dicopot dari jersey The Blues.

    Chelsea sekarang bahkan tidak bisa memperpanjang kontrak dengan pemainnya sekarang akibat sanksi pembekuan aset. Setidaknya ada tiga pemain senior yang kontraknya akan habis pada musim panas nanti, yaitu Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger, dan Andreas Christensen.

    Chelsea juga tidak bisa menjual tiket ke para suporternya. Beruntung pemegang tiket musiman juga tidak terpengaruh oleh kebijakan baru ini, mereka tetap bisa menonton skuad asuhan Thomas Tuchel beraksi.

    Selain itu ada sanksi Travel Budget Limit yang akan menyulitkan Chelsea dalam bertanding di Eropa. Hal ini tentu merugikan karena mereka masih berpartisipasi di Liga Champions musim ini.

    Sebagai juara bertahan, tentu Chelsea ingin mendapat kesempatan untuk mempertahankan gelarnya itu. Sekarang pihak klub tengah mengadakan pertemuan dengan pihak Pemerintah Inggris guna naik banding.

    Editor Team

    COMMENT