Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 28 2021

    Ronald Koeman Resmi Dipecat, Xavi Hernandes Dikabarkan Merapat

    Barcelona mengakhiri kisahnya bersama Ronald Koeman setelah kekalahan 1-0 atas Rayo Vallecano di La Liga.

    Ronald Koeman. (situs FC Barcelona)

    Kisah manis Ronald Koeman bersama Barcelona berakhir pahit. Setelah Barca mengalami kekalahan tipis 1-0 atas Rayo Vallecano, Rabu (27/10), dirinya resmi meninggalkan Camp Nou.

    Dari 10 penampilan Koeman bersama Los Cules, ia hanya berhasil meraih tiga kemenangan, dua imbang, dan lima kekalahan. Lebih parahnya, Barca kalah memalukan 0-3 atas Bayern Munich dan 1-2 atas Real Madrid di kandang sendiri.

    Meskipun Koeman memiliki kisah manis saat berseragam Blaugrana dan mempersembahkan 1 trofi musim lalu, penampilan buruk di musim ini menjadi tanda kisahnya di Camp Nou akan berakhir.

    Presiden Barcelona Joan Laporta menyampaikan bahwa Koeman akan berpamitan pada timnya di Ciutat Esportiva, Kamis (28/10).

    Koeman menjabat sebagai pelatih Barcelona di musim panas 2020, setelah Barca mengalami kekalahan pahit 8-2 atas Bayern Munich di Liga Champions. Musim lalu, Barcelona bertengger di posisi tiga klasemen, 5 poin di bawah Real Madrid dan 7 poin dari sang juara Atletico Madrid.

    Di Eropa, ia harus rela berhenti di babak 16 besar setelah gagal mengatasi PSG. Namun, ia tetap mempersembahkan trofi dengan mengalahkan Athletic Bilbao di final Copa del Rey.

    Barcelona bersama Koeman di musim ini berada di posisi 9 La Liga dan posisi 3 di Grup E Liga Champions. Situasi yang tidak biasa bagi Barcelona dalam 10 tahun terakhir.

    Dengan pemecatan ini, Barca akan segera mencari pengganti Koeman. Pelatih Al Sadd, Xavi Hernandez, dikabarkan menjadi calon terkuat pengganti Koeman di Camp Nou.

    Editor Team

    COMMENT