Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 12 2021

    Ronaldo Top Skorer, Donnarumma Pemain Terbaik EURO 2020

    Gianluigi Donnarumma. (Twitter/gigiodonna1)

    UEFA mengumumkan gelar individu untuk EURO 2020. Dari tiga kategori yang ada, pemenang tercipta dari negara berbeda.

    Juara EURO 2020 Italia tentu menyumbang salah satu gelar individu. Adalah gelar pemain terbaik turnamen itu yang jatuh ke penggawa Gli Azzurri.

    Gianluigi Donnarumma yang terpilih sebagai pemain terbaik EURO 2020. Penampilan Donnarumma selama ajang itu memang di atas rata-rata.

    Selama fase grup Donnarumma tidak kebobolan sama sekali. Gawang kiper berusia 22 tahun itu baru kemasukan saat menghadapi Austria di 16 besar.

    Donnarumma terbukti memiliki mental juara. Dia melakukan beberapa penyelamatan saat Italia adu penalti melawan Spanyol dan Inggris.

    Kategori pencetak gol terbanyak EURO 2020 jatuh kepada kapten timnas Portugal Cristiano Ronaldo. Ronaldo mengoleksi lima gol sepanjang turnamen.

    Jumlah itu sama dengan penyerang Republik Ceska Patrik Schick. Namun Ronaldo keluar sebagai pemenang karena mengoleksi satu assist.

    Selain itu Ronaldo juga memainkan laga lebih sedikit dari Schick. Hasilnya penyerang Juventus itu yang terpilih sebagai pemain terbaik.

    Menariknya, Spanyol ikut menyumbang gelar individu untuk salah satu pemainnya. Pedri yang baru berusia 18 tahun didapuk sebagai pemain muda terbaik.

    Penampilan Pedri sepanjang EURO 2020 memang menjadi perhatian. Gelandang Barcelona itu mampu mencuri satu tempat di lini tengah Spanyol.

    Performa terbaik Pedri adalah saat berhadapan dengan Italia di semifinal. Saat itu dia sukses mengirimkan 65 dari 66 umpan kepada rekan setimnya.

    Gelar Individu EURO 2020:

    • Pemain Terbaik: Gianluigi Donnarumma
    • Pencetak Gol Terbanyak: Cristiano Ronaldo
    • Pemain Muda Terbaik: Pedri
    Editor Team

    COMMENT