Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 23 2022

    Sadio Mane Resmi Berseragam Bayern Munchen, Akhir Era Trio Firmansah

    Kawula Muda yang suka sama Liverpool pasti sedih tau kabar ini

    Sadio Mane (Twitter/FCBayern)


    Sadio Mane kini telah resmi menjadi bagian dari raksasa asal Jerman, Bayern Munchen. Kepindahan Mane ke Bayern diselesaikan dengan biaya transfer 41 juta euro atau setara dengan Rp 642 miliar dengan kontrak hingga tahun 2025.

    Ambisi Bayern untuk mendapatkan Mane sebelumnya harus mengalami penolakan sebanyak dua kali, Kawula Muda, Mane baru bisa menerima pinangan Bayern setahun sebelum kontraknya bersama Liverpool berakhir.

    Mane meninggalkan rekan satu timnya di Liverpool, Salah dan Firmino yang merupakan duet Mane dalam meraih banyak gelar bersama Liverpool.

    Pemain asal Senegal tersebut sudah enam tahun berseragam klub Merseyside merah itu. Sejak 2017 hingga 2022, Mane membantu Liverpool meraih semua trofi level klub. Total, Mane meraih enam trofi bersama Liverpool, termasuk Liga Champions 2018-2019 dan Liga Inggris 2019-2020. Ia juga mencatat 120 gol dan 48 asis dari 269 pertandingannya bersama Liverpool.

    Mane merupakan pemain favorit sang pelatih Liverpool, Mane juga mengungkapkan bahwa Klopp bersedih setelah Mane meninggalkan Liverpool. Klopp bahkan sempat menahan Mane agar tidak pindah dari Anfield.

    “Klopp sedikit sedih tetapi berharap yang terbaik untuk saya. Saya akan selalu berterima kasih padanya," ujar Mane dilansir dari The Athletic.

    “Klopp adalah pria yang sangat baik, dia ingin saya bertahan tetapi memahami situasi saya. Kami mencapai segalanya di Liverpool," imbuhnya.

    Sadio ManeSadio Mane (Twitter/FCBayern)

    Pemain berusia 30 tahun tersebut memang dikenal sebagai pemain yang baik hati dan ramah kepada semua orang. Mane pernah membangun rumah sakit dan kerap sekali berdonasi dengan jumlah besar di kampung halamannya, Senegal.

    Mane juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Liverpool, ia merasa bahwa klub tersebut memiliki banyak jasa kepada kariernya. Mantan pemain Southampton tersebut juga mengungkapkan alasannya bergabung dengan Bayern.

    “Saya menghabiskan enam tahun yang indah di Liverpool dengan orang-orang yang sangat baik dan penggemar yang hebat. Mereka tidak senang saya pergi tapi itu bagian dari hidup, saya butuh tantangan baru," ungkapnya.

    Sadio Mane menjadi rekrutan teranyar Bayern Munchen setelah sebelumnya The Bavarian telah merekrut dua pemain muda dari Ajax, yakni Ryan Gravenberch dan Noussair Mazraoui.

    Editor Team

    COMMENT