Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    May 23 2022

    Salah dan Son Heung-min Berbagi Gelar Top Skor Liga Inggris 2021/2022

    Sama-sama membawa timnya menang di pertandingan terakhir, Salah dan Son menangi Golden Boot.

    Son Heung-min raih Golden Boot (Twitter/SpursOfficial)

    Perebutan gelar pencetak gol terbanyak Liga Inggris akhirnya bisa ditentukan usai laga pekan terakhir Premier League. Son Heung-min (Tottenham Hotspur) dan Mohamed Salah (Liverpool) dipastikan menjadi Top Skor Liga Inggris, mereka bersama-sama mencatatkan 23 gol sepanjang kompetisi Liga Inggris.

    Pada pekan terakhir Liga Inggris, kedua tim yang dibela Salah dan Son sama-sama meraih kemenangan. Liverpool bisa menaklukkan Wolves di Anfield dengan skor 3-1, di pertandingan ini Salah mencetak satu gol. Sementara itu Tottenham Hotspur melucuti Norwich City selaku juru kunci, dengan skor telak 5-0, Son berkontribusi dalam kemenangan Spurs semalam dengan mencetak brace.

    Menjadi pencetak gol terbanyak Liga Inggris bukan hal baru bagi Salah, ini adalah kali ketiga pemain asal Mesir tersebut menyabet Golden Boot. Lain hal bagi Son, menjadi Top Skor Liga Inggris adalah pencapaian terbarunya, lebih dari itu pemain andalan timnas Korea Selatan ini menjadi pemain asal Asia pertama yang mencatatkan diri sebagai pencetak gol pertama Liga Inggris.

    Son dan Salah unggul jauh dari kandidat lain yang turut meramaikan perebutan Golden Boot, seperti Ronaldo (18 gol), Harry Kane (17 gol) serta rekan satu tim Salah, Mane (16 gol).

    mohamed salahMohamed Salah (INSTAGRAM/MOSALAH)

    Selain menjadi top skor Liga Inggris, salah juga menorehkan prestasi dengan menjadi pemain dengan catatan assist terbanyak sepanjang kompetisi Liga Inggris. Mencatat 13 assist, Salah bisa mengungguli teman satu timnya, Trent Alexander-Arnold dengan 12 assist.

    Kendati mendapatkan banyak penghargaan individu, Salah gagal membawa Liverpool menjadi jawara Liga Inggris, setelah Manchester City berhasil membalikkan keadaan saat menghadapi Aston Villa dengan skor 3-2. Dengan ini Manchester City dinobatkan sebagai kampiun Liga Premier Inggris 2021/2022.

    Editor Team

    COMMENT