Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 12 2021

    Segera Berlangsung, Liga 1 Gandeng Bank BRI Sebagai Sponsor

    Liga 1 2021 akan segera berlangsung dengan menggandeng Bank BRI sebagai sponsor utama.

    Liga 1 2021. (Media PT LIB).

    Setelah ditunda selama 500 hari, Liga Indonesia baik Liga 1 maupun Liga 2 resmi akan menggelar laga perdana musim 2021/2022.

    Bank BRI resmi menjadi title sponsor Liga 1 pada Kamis (12/8) dan pertandingan pertama BRI Liga 1 akan digelar tanggal 27 Agustus 2021.

    Sementara Liga 2 akan digelar 14 hari setelah BRI Liga 1 digelar. Jalannya BRI Liga 1 akan mengikuti prokes yang berlaku, digelar di zona hijau COVID-19, dan tanpa penonton.

    Hampir 2 tahun ditunda, pihak PSSI dan PT Liga Indonesia Baru memutuskan untuk tetap menggelar Liga 1 dengan prokes ketat. Hal itu disampaikan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan pada sambutannya.

    "Banyak sekali komponen masyarakat yang berkepentingan di sana (Liga 1 & 2), baik harkat hidup maupun peningkatan prestasi timnas yang embrionya berada di klub-klub profesional," kata Iriawan.

    Baca Juga

      Mochamad Iriawan juga menyampaikan terima kasihnya pada dukungan Menpora Zainudin Amali, Menkes Budi Gunadi Sadikin, Kapolri Listyo Sigit Prabowo, sponsor serta media partner.

      Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru Akhmad Hadian Lukita, menyampaikan harapan bergulirnya BRI Liga 1 dapat menjadi oase bagi para pelaku dan komponen pendukung sepak bola Indonesia yang sudah "libur" selama 500 hari.

      "Akan ada total 306 pertandingan dengan 18 tim. Namun, format akan berubah dan tidak akan ada format kandang-tandang seperti sebelumnya," ujar Lukita.

      "Pertandingan akan digelar dengan format kluster atau semi bubble-to-bubble yang akan di gelar di pulau Jawa," lanjutnya.

      Akhmad Hadian Lukita juga menyampaikan harapannya BRI Liga 1 dapat membantu kampanye pemerintah akan pentingnya penerapan protokol kesehatan dan vaksinasi.

      Digelarnya BRI Liga 1 di 27 Agustus 2021 juga berkaca dari suksesnya gelaran turnamen pramusim Piala Menpora yang tanpa penonton dan tidak memunculkan penyebaran kluster COVID-19 baru.

      PT Elang Mahkota Teknologi selaku pemegang hak siar, akan menayangkan seluruh pertandingan BRI Liga 1 dan Liga 2 di Indosiar, O-Channel, dan OTT Vidio.

      Editor Team

      COMMENT