Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 05 2021

    Semifinal EURO 2020: Siapa Keluar Sebagai Tim Terbaik Eropa?

    Menyisakan Italia, Spanyol, Inggris, dan Denmark, siapa jagoanmu?

    Piala EURO 2020. (Twitter/@EURO2020).

    Turnamen Euro 2020, kini sudah hampir usai. 4 tim terbaik sudah memberikan upaya terbaiknya dan siap membuktikan untuk menjadi yang terbaik di Benua Biru.

    Stadion Wembley akan menjadi saksi perebutan 2 tiket menuju babak final. Italia akan bertemu Spanyol pada Selasa (6/7/2021), dan Denmark akan bersua Inggris pada Rabu (7/7/2021) waktu setempat.

    Italia tampil di semifinal sebagai juara grup A. Secara performa, Italia adalah tim terbaik di semifinal.

    Keluar sebagai juara grup dengan menyabet poin penuh, Italia mendominasi Austria dan berhasil menang 2-1 di babak ekstra. Kemudian, Belgia yang menyingkirkan juara bertahan Portugal, harus tekuk 2-1 saat menjamu Italia.

    Jika berhasil menjuarai Euro 2020, skuad Roberto Mancini akan memcahkan rekor. Kemenangan atas Belgia adalah kemenangan 32 kali secara beruntun, dan bila juara, Italia akan mengemas 34 kemenangan beruntun.

    Sementara Spanyol, memberikan kejutan di turnamen ini. Tampil dengan skuad yang relatif muda dan hampir tanpa pengalaman, Spanyol tampil angin-anginan.

    Imbang 2 kali dan hanya sekali menang, Spanyol lolos sebagai runner-up Grup E. Di 16 besar, Spanyol ditahan 3-3 oleh Kroasia dan harus bermain di babak ekstra.

    Di perdelapan final, Spanyol kembali tampil buruk. Ditahan imbang 1-1 oleh Swiss, Spanyol memastikan tempat di semifinal lewat adu penalti.

    Selain Spanyol, Denmark juga memberikan kejutan. Menelan 2 kekalahan di fase grup dan hanya mampu menang 1 kali, Denmark lolos sebagai runner-up Grup B.

    Meski tanpa Christian Eriksen, Denmark berhasil mencukur Wales 4-0 dan menjadi tim pertama di Euro yang bisa menang dengan 4 gol di 2 laga beruntun. Selanjutnya, Republik Ceska yang harus mengakui kehebatan Denmark dan tekuk dengan skor 2-1.

    Selanjutnya ada Inggris yang berhasil lolos sebagai juara Grup D dengan rekor 2 kali menang dan 1 imbang. Inggris berhasil lolos fase grup hanya dengan 2 gol dari 3 pertandingan!

    Lolos dari fase grup, Inggris harus bertemu Jerman dan berhasil mencukur Der Panzer 2 gol tanpa balas. Di 8 besar, Harry Kane menunjukkan tajinya dan membantu Inggris menang 4-0 atas Ukraina.

    Lini semifinalis di gelaran kali ini memang tidak terduga. Tim unggulan berguguran satu per satu, dan justru 4 tim terbaik Eropa adalah tim yang tidak disangka bisa melangkah jauh.

    Akankah kembali terjadi kejutan di semifinal atau pertandingan akan berjalan sesuai prediksi banyak pihak? Tentu semifinal Euro 2020 patut ditunggu dan disaksikan.

    Editor Team

    COMMENT