Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jan 09 2022

    Shin Tae-yong Puji Prestasi Bulu Tangkis Indonesia, tetapi...

    Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memuji prestasi bulu tangkis Indonesia. meski menilai popularitas sepak bola lebih besar.

    Shin Tae-yong. (Twitter PSSI)

    Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memuji prestasi bulu tangkis Indonesia. Namun, Shin menilai popularitas sepak bola lebih besar.

    Bisa dibilang, bulu tangkis dan sepak bola adalah dua olahraga paling populer di Indonesia. Pertandingan kedua cabang olahraga itu mengundang minat masyarakat.

    Akan tetapi, dari keduanya bulu tangkis lebih menghasilkan prestasi. Terbukti, cabor itu sudah beberapa kali menyumbangkan medali emas Olimpiade.

    Hal itu diakui langsung oleh Shin. Menurut pelatih asal Korea Selatan itu, bulu tangkis adalah olahraga paling berprestasi di Indonesia.

    "Berdasarkan pengamatan saya, bulu tangkis adalah olahraga paling berprestasi di Indonesia. Namun, sepak bola lebih populer," ujarnya.

    "Jumlah penonton rata-rata pertandingan adalah 20 sampai 30 ribu penonton. Stadion selalu penuh dan itu hal yang baik," Shin menambahkan.

    Sepanjang 2021 silam, wakil bulu tangkis Indonesia menuai hasil positif. Pertama memenangi medali emas Olimpiade Tokyo (ganda putri) lalu juara Thomas Cup.

    Editor Team

    COMMENT