Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Mar 02 2022

    Tak Ikut Turun ke Lapangan, Bambang Pamungkas dan Robert Alberts Dapat Kartu Kuning dari Wasit

    ternyata bukan hanya pemain di lapangan aja yang bisa kena kartu kuning, ya Kawula Muda!

    Persib Bandung vs Persija Jakarta (INSTAGRAM/Persija)

    Pada Selasa (01/03/2023) lalu, Persija Jakarta kalah dari Persib Bandung dengan skor 0-2. Karenanya, Persib Bandung naik ke posisi 2 klasemen BRI Liga 1 dengan total 57 poin.

    Adapun pada laga tersebut, wasit mengeluarkan sepuluh kartu kuning, yakni enam untuk Persib dan empat untuk Persija. Namun, pada laga tersebut, bukan hanya pemain di lapangan saja yang terkena kartu kuning dari wasit, melainkan para official di bench pemain. 

    Dari Persija Jakarta, kartu kuning diberikan kepada tiga pemain, yakni Andritany Ardhiyasa, Ichsan Kurniawan, dan Makan Konate. Selain itu, salah satu official Persija, Bambang Pamungkas, juga diketahui terkena kartu kuning. Hal itu dikarenakan Bambang melontarkan protes pada wasit. Padahal, ia tengah tidak bermain di lapangan. 

    Sementara itu, dari Persib Bandung, lima kartu kuning diberikan kepada lima pemain di lapangan, yakni Victor Igbonefo, Marc Klok, Henhen Herdiana, Beckham Putra, hingga Frets Butuan.

    Kemudian, pada menit ke-56, pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, juga diberikan kartu kuning oleh wasit. Ia pun mengaku sempat merasa bingung mengapa diberikan peringatan tersebut. Rupanya, hal itu dikarenakan adanya salah satu pemain di tribune yang berteriak menyindir wasit. 

    “Katanya, pemain kamu di atas mengganggu penampilan saya,” tutur Robert saat sesi konferensi media. “Saya tidak tahu siapa yang berteriak, maka kamu yang kena kartu kuning,” tambahnya.

    Sementara itu, dua gol yang menyebabkan kemenangan Persib diketahui berasal dari pemain David da Silva yang membobol gawang Persija pada menit ke-15 dan 84.

    Editor Team

    COMMENT