Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 07 2021

    Taufik Hidayat Dibully karena Ikut PON Setelah Menangkan Olimpiade Athena, Dinilai "Turun Kasta"

    Kawula Muda, siapa nih yang dulu jagoannya Taufik Hidayat?

    Taufik Hidayat saat Olimpiade Athena 2004. (INSTAGRAM/TAUFIKHIDAYATOFFICIAL)

    Kawula Muda, siapa yang tidak kenal dengan legenda pemain bulu tangkis tunggal putra Indonesia, Taufik Hidayat? Mantan atlet bulu tangkis yang mengakhiri kariernya pada tahun 2013 lalu mengaku pernah diolok.

    Melalui video yang diunggah di kanal YouTube VINDES pada Senin (6/9/2021), Taufik bercerita bagaimana dirinya diejek saat dirinya berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON), setelah dirinya berhasil mendapatkan emas dari Olimpiade Athena pada tahun 2004 lalu. 

    Melansir prfmnews.id, Taufik mengatakan "PON gua ikutan belakangan malah. Setelah juara olympic baru ikut PON, makanya di-bully sama orang."


    Orang-orang menilai bahwa keterlibatan Taufik dalam PON setelah menjuarai olimpiade internasional seperti "turun kasta". Namun, Taufik tidak melihat itu sebagai sesuatu yang aneh.

    Taufik mengaku mengikuti PON agar keikutsertaannya dalam kejuaraan bulu tangkis semakin lengkap. "Biar gua lengkap, maksudnya itu multiajang kan, kalau PON itu kan buat bawa nama daerah,"ungkapnya.

    Kemenangannya dalam laga terbesar di Indonesia itu sukses membuat Taufik mengharumkan nama Jawa Barat sebagai daerah asalnya.

    Melansir iNews.id, saat itu, Taufik berhasil melawan perwakilan DKI Jakarta, Simon Santoso, dalam dua set langsung (15-9 dan 15-3).

    Editor Team

    COMMENT