Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Feb 08 2022

    Tidak Karantina, Pembalap MotoGP Siap Berlaga di Sirkuit Mandalika

    Pembalap dan staf tak wajib karantina karena menggunakan Travel Bubble.

    MotoGP Indonesia direncanakan akan digelar pada 13 Maret atau 20 Maret 2022. (situs Dorna Sports)

    Pembalap dan team official MotoGP tidak wajib menjalankan karantina untuk tes pra musim di Sirkuit Mandalika

    Laga yang akan mulai pada 11-13 Februari 2022 ini, memiliki aturan berbeda dengan aturan turis asing di mana turis yang ingin berwisata di Indonesia harus menjalankan karantina selama 7-10 hari.


    Sirkuit MotoGPSalah satu sudut sirkuit MotoGP Mandalika 2022 (INSTAGRAAM/motogp.mandalika)

     

    Mereka akan menerapkan sistem travel bubble. Namun, bukan berarti para pembalap dan tim ofisial tidak menerapkan protokol kesehatan (prokes), semua tetap menjalankan prokes sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan.

    "Satgas Covid-19 yakin dengan sistem travel bubble, para kontingen dipastikan dalam keadaan sehat," tulis @sirkuitmandalika dalam unggahan Instagram.

    Menurut Kepala Bidang Penanganan Kesehatan Satgas Covid-19, Alexander K. Ginting, para kontingen MotoGP telah mengikuti karantina travel bubble.

    Travel Bubble adalah gelembung perjalanan atau koridor perjalanan yang memudahkan untuk melakukan perjalanan secara bebas dan tidak perlu karantina mandiri. Tentunya aturan travel bubble ini sudah disepakati antarnegara.

    Dengan begitu, para pembalap sudah siap untuk berlaga di Sirkuit Mandalika pada bulan Februari ini dan setelahnya, mereka juga akan kembali lagi untuk balapan pada Maret 2022 di Qatar.




    Editor Team

    COMMENT