Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 26 2021

    Tim Bulu Tangkis Indonesia Sapu Bersih Pertandingan Perdana Piala Sudirman Melawan Rusia

    Indonesia mengawali pertandingan Grup C Piala Sudirman dengan kemenangan sapu bersih 5-0 atas Rusia.

    Kevin/Marcus di Piala Sudirman. (situs PBSI)

    Tim bulu tangkis Indonesia sapu bersih laga pertama Piala Sudirman melawan NBFR (National Badminton Federation of Rusia), pada Minggu (26/9).

    Indonesia tergabung di Grup C bersama Rusia, Kanada, dan Denmark. Di laga perdana ini, Tim Merah Putih menurunkan Anthony Ginting melawan Ivan Sozonov pada nomor tunggal putra dengan skor 21-8, 21-8.

    Pada nomor tunggal putri, Indonesia menurunkan Gregoria Mariska Tunjung untuk melawan A Shapovalova yang dimenangkan Gregoria Mariska Tunjung dengan skor 21-14, 21-13.

    Kemenangan Indonesia atas NBFR dipastikan oleh pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang mengatasi Vladimir Ivanov/Ivan Soxonov dengan skor 21-17, 21-18.

    Kemenangan perdana dibutuhkan Indonesia untuk membuka jalan meraih trofi Piala Sudirman. Terakhir kali Indonesia meraih trofi Piala Sudirman, pada gelaran perdana di 1989 silam.

    "Pertandingan pertama dalam kejuaraan beregu itu sangat penting dan menentukan langkah selanjutnya," kata manajer tim Piala Sudirman Indonesia, Eddy Prayitno.

    Laga perdana yang amat penting dalam langkah Indonesia di ajang Piala Sudirman, membuat Indonesia langsung kebut di awal dengan menurunkan pemain terkuatnya.

    Menurut Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky, dia sebenarnya sudah mengantongi nama-nama kandidat pemain yang akan turun pada laga perdana Piala Sudirman.

    Meski begitu, Rionny akan mendengar masukan lebih dahulu dari para pelatih di lima sektor untuk menentukan susunan pemain.

    "Saya akan mendengar masukan dari pelatih lebih dulu. Yang pasti, pemain yang akan diterjunkan adalah tim terkuat yang kita miliki," ujar Rionny.

    Hasilnya, pada nomor ganda putri Indonesia mengatasi pasangan Rusia dengan skor 21-13, 21-14. Langkah tim bulu tangkis Indonesia sedikit terhambat di nomor ganda campuran.

    Pasangan Praveen Joran/Melati Daeva Oktavianti unggul di gim pertama atas Rodion Aalimov/Alina Davletova 21-15. Pada gim kedua, terjadi kejar-kejaran angka dan Praveen/Melati mengakhir gim kedua dengan skor 27-25.

    Selanjutnya, Kevin/Marcus dkk akan melawan Kanada pada laga lanjutan Grup C yang dilaksanakan pada (27/9) pukul 20.00 WIB.

    Editor Team

    COMMENT