Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 15 2021

    Tim Inggris Berpeluang Paling Besar Juara Liga Champions 2021/2022, Prediksi Superkomputer

    Kawula Muda pegang mana nih?

    Perkiraan posisi klub yang ikut Liga Champions. (fivethirtyeight)

    Superkomputer FiveThirtyEight memprediksi pemenang Liga Champions musim ini. Beberapa klub teratas Eropa akan bersaing dalam perebutan piala 'Si Kuping Besar' di Final Liga Champions.

    Pada Rabu (15/09/2021), berdasarkan prediksi superkomputer FiveThirtyEight, posisi empat besar didominasi tim Inggris dan berpotensi menjadi juara. Manchester City menoreh urutan pertama pada perkiraan ini dengan persentase kemenangan 20 persen.

    Posisi ketiga diisi Liverpool dengan kemungkinan menang 10 persen, diikuti juara Liga Champions musim lalu, Chelsea yang hanya menoreh angka 8 persen kesempatan untuk kembali menjadi juara dalam kompetisi sepak bola Eropa paling bergengsi ini.

    ChelseaChelsea memenangkan Liga Champion musim lalu. ([Pierre-Philippe Marcou/Reuters)


    Tim dari Liga Jerman, Bayern Munchen menempati urutan kedua dengan persentase memenangi piala sebesar 14 persen.

    Yang menarik dari prediksi FiveThirtyEight kali ini adalah, klub dengan superstar seperti Paris Saint-German dan Man Utd justru berada di bawah 8 besar.

    PSG dengan Messi yang baru bergabung, menduduki urutan ke-9 dan MU dengan CR7 di urutan ke-11. Kedua tim besar ini hanya mendapatkan 3 persen kemungkinan memenangi Liga Champions. Padahal, Messi digadang-gadang menjadi harapan terakhir PSG untuk memenangi trofi 'Si Kuping Besar'.

    Messi dan Cr7Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. (Getty Images)

    Berikut daftar 10 besar klub yang diprediksi FiveThirtyEight memiliki kemungkinan memenangkan trofi European Cup musim 2021/2022 per tanggal 14 September 2021:

    1. Manchester City (20%) 
    2. Bayern Munich (18%)
    3. Liverpool (10%)
    4. Chelsea (8%)
    5. Real Madrid (5%)
    6. Ajax Amsterdam (5%)
    7. Barcelona (5%)
    8. Borussia Dortmund (4%)
    9. Paris Saint-Germain (3%)
    10. Atlético Madrid (3%)

    Tapi tenang dulu, ini hanya prediksi. Persentase kemenangan bisa berubah tergantung dengan posisi tim dalam satu musim kedepan yang baru saja dimulai ini.

    Kemungkinan, bisa saja tim dengan persentase kemenangan tinggi tersingkir lebih dulu. Sedangkan tim yang biasa-biasa saja justru bisa meraih kemenangan.

    Editor Team

    COMMENT