Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Nov 29 2022

    Timnas Arab Saudi Klarifikasi Hadiah Mobil Rolls Royce cuma Hoax

    Gagal deh, dapet mobil mewah...

    Timnas Arab Saudi saat di Piala Dunia 2022 (REUTERS/JB Autissier)


    Kemenangan yang tak terlupakan oleh timnas Arab Saudi usai mengalahkan Argentina di Piala Dunia 2022 dengan skor 2-1 beberapa waktu lalu, merupakan kejadian fenomenal bagi dunia bahkan negara mereka sendiri.

    Raja Salman pun langsung mengumumkan hari libur nasional di Arab Saudi pada 23 November 2022 untuk merayakan kemenangan tersebut. Pemerintah juga disebut memberikan hadiah kepada para pemain.

    Enggak main-main hadiahnya, Kawula Muda. Kabarnya, Pangeran Arab Saudi, Mohammed bin Salman, memberikan mobil Rolls Royce Phantom kepada mereka.

    Mobil Rolls RoyceTampilan salah satu tipe mobil Rolls Royce (REUTERS/Rolls-Royce)

    Sayangnya, berita tersebut ialah hoax semata atau kabar palsu. Timnas Arab Saudi, Saleh Al-Shehri merespons dengan tertawa atas rumor pemberian hadiah itu.

    "Tidak benar. Ya, tidak benar," kata Al-Shehri, mengutip laman CNN Indonesia dari Arab News, Selasa (29/11/2022).

    "Kami di sini untuk melayani negara kami dan melakukan yang terbaik, jadi itulah pencapaian terbesar kami," lanjutnya.

    Pelatih timnas Arab Saudi juga mengklarifikasi bahwa ada federasi yang sangat serius dan Kementerian Olahraga. Menurutnya, hadiah mobil Rolls Royce bukan sesuatu yang perlu untuk dibahas saat ini.

    Pemberian hadiah satu miliar dolar

    Arab Saudi vs ArgentinaArab Saudi vs Argentina di Piala Dunia 2022 (REUTERS)

    Selain mobil Rolls Royce yang digadang jadi hadiah bagi timnas Arab Saudi, mereka juga dirumorkan mendapatkan uang sebesar satu miliar dolar.

    Hal tersebut dilaporkan oleh salah satu pebisnis asal India, Suhel Seth lewat akun Twitter pribadinya.

    "Pertandingan yang luar biasa! MBS (Mohammed bin Salman) sekarang akan memberikan masing-masing pemain KSA TEAM satu Rolls Royce selain satu miliar dolar SETIAP dari mereka untuk menang melawan Argentina!" cuitnya.

    Sebagai informasi, mobil Rolls Royce tipe Phantom keluaran 2022 dihargai dengan 460 dolar Amerika atau sekitar Rp 7,2 miliar, seperti pada laman CNBC Indonesia.

    Editor Team

    COMMENT