Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    May 11 2022

    Timnas Indonesia U-23 Menang, Namun Performa Masih Dianggap Kurang

    Ketua Umum PSSI, Iwan Bule, menilai performa Timnas Indonesia U-23 kurang baik meski menang atas Timor Leste.

    Mochamad Iriawan. (Twitter PSSI)


    Timnas Indonesia U-23 menang 4-1 atas timnas Timor Leste U-23 pada lanjutan laga di grup A SEA Games 2022. Meski begitu, Mochammad Iriawan selaku Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Indonesia(PSSI) mengakui masih banyak yang bisa diperbaiki dari segi permainan Timnas Indonesia U-23.

    Timnas Indonesia U-23 dinilai telat panas dan tampil kurang disiplin, mengigat di awal jalannya pertandingan mereka sudah mengganjar pemain lawan di dalam kotak penalti, beruntung bola masih mampu dihalau penjaga gawang Garuda Muda, Ernando Ari Sutaryadi. Permainan yang kurang apik ini menjadi kekhawatiran bagi Ketum PSSI dan juga penggemar sepak bola tanah air, mengingat Timnas Indonesia U-23 juga baru saja dibantai 3-0 oleh tuan rumah, Vietnam U-23.

    Menurut Mochammad Iriawan atau pria yang kerap disapa Iwan Bule itu, Garuda Muda harus lebih baik dalam mengambil keputusan serta bermain dengan kekuatan penuh dan fokus yang baik dari awal laga. Hingga saat ini mereka dinilai belum bisa menampilkan permainan terbaiknya.

    "Di awal laga, tim memang belum menunjukkan permainan terbaik mereka, tetapi dengan gerakan perlahan tapi pasti kita mulai bangkit dan mencetak 4 gol untuk meraih kemenangan," ucap Iwan Bule.

    Empat gol kemenangan Garuda Muda dicetak oleh Egy Maulana Vikri, dua gol dari Witan Sulaiman, dan Fachrudin Aryanto yang mengakhiri pesta gol Timnas U-23. Sedangkan gol yang memperkecil ketinggalan Timor Leste U-23 diciptakan oleh Mouzinho.

    Ketum PSSI berharap permainan Timnas U-23 terus meningkat pada setiap pertandingan. Karena untuk melaju ke babak semifinal, Garuda Muda harus menang di dua laga tersisa, yaitu melawan Filipina U-23 dan Myanmar U-23.

    "Saya berharap permainan terus meningkat. Apalagi kita melawan Filipina dan Myanmar. Melawan mereka, kita harus menang untuk mendapatkan tiket ke semifinal. Saya yakin peluang kita terbuka lebar kalau melihat grafik tim ini yang terus meningkat," pungkas Ketum PSSI.

    Editor Team

    COMMENT