Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Feb 24 2022

    UEFA Kirim Ancaman ke Rusia Terkait Invasi ke Ukraina

    UEFA akhirnya buka suara terkait invasi Rusia ke Ukraina dalam beberapa jam terakhir.

    Liga Champions. (Situs UEFA).

    Konflik antara Rusia dengan Ukraina semakin memanas. Hal tersebut membuat UEFA mengambil langkah tegas dengan mengirimkan kecaman.

    Sebelumnya wacana pemindahan final Liga Champions 2021-2022 sempat muncul. Hal itu karena situasi militer di Ukraina terus mengalami eskalasi.

    Konflik tersebut membawa efek ke berbagai elemen, termasuk olahraga. Pasalnya final Liga Champions musim ini rencananya berlangsung di St. Petersburg, Rusia.

    Bukannya mereda, konflik malah mengalami eskalasi. Terbaru, Rusia sudah menyerang beberapa kota di Ukraina dalam beberapa jam terakhir.

    Alhasil, UEFA pun mengirimkan pesan terhadap Pemerintah Rusia. Andai konflik tidak kunjung berakhir, mereka berencana memindahkan final ajang tersebut.

    Baca Juga

      "UEFA memahami kekhawatiran terkait situasi keamanan di Eropa. Kami mengutuk invasi Rusia ke Ukraina," tulis pernyataan resmi UEFA.

      "UEFA saat ini bekerja keras untuk mempromosikan sepak bola di seluruh Eropa. Salah satu nilai yang kami junjung adalah perdamaian dan saling menghormati."

      "Kami menyatakan solidaritas terhadap orang-orang di Ukraina. Apabila situasi terus seperti ini, kami akan mengambil keputusan dan mengumumkannya secepat mungkin," pungkas pernyataan tersebut.

      Editor Team

      COMMENT