Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    May 11 2022

    Update Piala Uber 2022: Indonesia Jadi Runner Up usai Dikalahkan Jepang 1-3

    Sempat unggul lebih dulu, Indonesia kini kalah dari Jepang

    Foto Bilqis Prasista (ANTARA/M Risyal Hidayat)

    Sempat unggul lebih dulu dari Jepang lewat kemenangan yang diraih oleh Bilqis Prasista, Indonesia akhirnya takluk dari Jepang dengan skor 1-3.

    Meski kalah, Indonesia tetap berhak melaju ke babak perempat final Uber Cup 2022 karena menempati posisi runner up grup A. Posisi pertama akhirnya ditempati Jepang dengan kemenangan atas Indonesia.

    Laga pertama kontra Jepang antara Bilqis Prasista melawan tunggal putri nomor satu dunia, Akane Yamaguchi berjalan sengit. Balqis secara mengejutkan bisa mengalahkan Yamaguchi lewat straight game dengan skor 21-19, 21-19.

    Bilqis PrasistaBilqis Prasista (Bola.com)

    Jepang akhirnya menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada pertandingan kedua.

    Nomor ganda Nami Matsuyama/Chiharu Shida mengalahkan pasangan Melani Mamahit/Tryola Nadia lewat pertarungan sengit yang berlangsung selama lebih dari satu jam. Kendati kalah, pasangan Melani/Tryola mampu merepotkan ganda putri asal Jepang tersebut. Melani/Tryola akhirnya mengakui kehebatan Nami Matsuyama/Chiharu Shida dengan skor 16-21, 21-18, 15-21.

    Selanjutnya,  di nomor tunggal kedua Indonesia yang diwakili oleh Tasya Farahnailah, kembali dikalahkan, Tasya takluk dengan cukup mudah dua gim langsung oleh Sayaka Takahashi yang mendominasi jalannya pertandingan, dengan skor 9-21, 5-21.

    Jepang akhirnya memastikan diri lolos sebagai juara grup lewat kemenangan yang diraih ganda kedua mereka. Pasangan Yuki Fukushima/Mayu Matsumoto mengalahkan Lanny Tria Mayasari/Pesita Putri Miantoro dengan skor 21-14, 21-15.

    Editor Team

    COMMENT