Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 30 2021

    US Open Akan Menjadi Grand Slam Pertama yang Boleh Dihadiri Penonton Sejak Era Covid-19

    Sejak pandemi Covid-19 mengacaukan agenda dunia, US Open akan menjadi Grand Slam pertama yang boleh dihadiri penonton.

    Novak Djokovic beraksi di US Open. (Twitter/DjokerNole)

    Petenis asal Serbia Novak Djokovic akan menjadi pusat perhatian saat ia berusaha untuk memenangi gelar Grand Slam pria ke-21 yang bersejarah di AS Terbuka yang tidak diikuti beberapa nama besar.

    Serena Williams, Roger Federer, dan Rafael Nadal semuanya absen di ajang New York karena cedera. AS Terbuka kali ini menjadi turnamen besar pertama tanpa ketiganya dalam undian tunggal sejak 1997.

    Djokovic, 34, akan menjadi fokus utama saat ia mencoba untuk menyapu bersih Grand Slam dan melewati rekor Federer dan Nadal pada raihan Grand Slam.

    Sementara petenis putri nomor 1 dunia asal Australia Ashleigh Barty dianggap sebagai lawan terberat sang juara bertahan Naomi Osaka.

    Osaka sendiri akan datang ke AS Terbuka dengan tujuan mengangkat gelar untuk ketiga kalinya dalam empat tahun ini.

    Nama besar lain yang akan tampil di Flushing Meadows adalah Andy Murray. Petenis Inggris berusia 34 tahun itu telah pulih dari cedera paha ringan yang memaksanya mundur dari tunggal putra Olimpiade Tokyo 2020 bulan lalu.

    Setelah digelar tanpa penonton di tahun lalu, AS Terbuka akan menjadi Grand Slam pertama sejak merebaknya COVID-19 yang diizinkan untuk dihadiri penonton dan diberikan kapasitas hingga 100%.

    Namun, penonton yang akan menyaksikan langsung di Pusat Tenis Nasional Billie Jean King, diwajibkan menunjukkan bukti vaksinasi.

    Para atlet juga akan menjalani tes COVID-19 secara reguler, namun tidak diharuskan untuk berada pada Kampung Atlet. Pertandingan pertama AS Terbuka akan digelar pada Senin (30/8) waktu setempat.

    Editor Team

    COMMENT