Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 06 2021

    Valentino Rossi Putuskan Pensiun dari MotoGP, Ini Reaksi Pembalap Lain!

    Kawula Muda, sebuah perjalanan karier yang hebat bagi The Doctor!

    Valentino Rossi (MotoGP)

    Valentino Rossi, pembalap yang sekarang membela Petronas Yamaha SRT, memutuskan untuk pensiun dari dunia balap motor pada akhir musim 2021.

    Pembalap yang telah berkarier selama kurang lebih 25 tahun ini menyampaikan keputusannya melalui konferensi pers bersama Dorna Sports sebagai penyelenggara event MotoGP pada Kamis (05/08/2021).

    Selama berkarier di dunia balap motor sejak 1996, pembalap yang kini berusia 42 tahun tersebut diketahui telah menjuarai 9 juara dunia dari berbagai kelas.

    Di kelas 125cc dan 250cc, The Doctor pernah menjadi juara dunia masing-masing satu kali (1997 dan 1999). Ketika masuk ke MotoGP, ia meraih tujuh kali juara dunia (2001, 2002, 2003, 2004, 2005, 2008, 2009).

    Reaksi rekan pembalap lain

    Kepergian Rossi dari ajang MotoGP tentu menuai reaksi yang beragam, mulai dari fans hingga sesama rekan pembalap.

    Fabio Quartararo, pembalap Yamaha yang akan menggantikan posisi Rossi di musim ini memberikan komentarnya mengenai keputusan pensiun Rossi.

    “Dia sudah menjadi juara dunia dua kali, dan bahkan saya saja belum dilahirkan,” ucap Quartararo.

    Juara MotoGP tahun lalu, Joan Mir, juga turut buka suara. Pembalap Suzuki Ecstar ini mengibaratkan Rossi sebagai ‘Michael Jordan'-nya balap motor.

    “Dan yang pasti, dia (Rossi) adalah ‘Michael Jordan’ di dalam dunia balap motor,” kata Joan Mir.

    Bahkan, mantan rival Rossi dari tim Repsol Honda Dani Pedrosa, yang kini kembali ke MotoGP bersama KTM, juga ikut menyampaikan kesan dan pesan kepada The Doctor.

    “Secara pribadi, saya menghormati dia (Rossi) karena dia ada di sini (MotoGP) sebelum saya. Dan ketika saya pensiun, dia masih tetap balapan,” ungkap Pedrosa.

    The Doctor ini memang legendaris ya, Kawula Muda! Semoga dia bisa ‘semakin di depan’!

    Editor Team

    COMMENT