Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 04 2021

    Viral Petisi “Yu-Gi-Oh!” Dijadikan Cabang Olahraga Olimpiade, Apa Alasannya?

    Kawula Muda tertarik gak nih buat jadi atlet cabang ini?

    Muncul sebuah petisi dari seorang YouTuber yang ingin menjadikan Yu-Gi-Oh! TCG sebagai cabang olahraga resmi di Olimpiade (INSTAGRAM)

    Olimpiade Tokyo 2020 memang sedang berlangsung dan semua lapisan masyarakat dapat menikmatinya. Ada beberapa cabang yang baru tahun ini, seperti skateboarding dan juga selancar.

    Melihat kemungkinan dapat menambah cabang olahraga, seorang YouTuber asal Kanada Xiran Jay Zhao membuat petisi untuk menjadikan “Yu-Gi-Oh! Trading Card Game (TCG) sebagai cabang resmi di Olimpiade.

    Mengutip dari HYPEBEAST, Zhao membuat petisi tersebut melalui laman change.org dengan target awal 5.000 orang dan ditujukan kepada International Olympic Committee (IOC) .

    “Adalah sebuah ketidakadilan bahwa permainan Yu-Gi-Oh!: The Trading Card Game bukanlah olahraga yang sah di Olimpiade,” tulis Zhao di deskripsi laman tersebut.

    Melalui petisi ini juga, pihak IOC diminta untuk meminta maaf karena telah melewatkan Olimpiade Tokyo 2020 tanpa adanya cabang olahraga Yu-Gi-Oh! TCG. Zhao menilai bahwa Yu-Gi-Oh! TCG dapat dikategorikan sebagai olahraga.

    “Permainan Yu-Gi-Oh membutuhkan ketangkasan (saat mengambil kartu), atletis (saat memainkan kartu), dan daya tahan (saat Anda berada di ronde 10 YCS),” tulis Zhao.

    yugiohPetisi menjadikan Yu-Gi-Oh! TCG sebagai cabang olahraga resmi di Olimpiade (change.org)

    Hingga artikel ini dibuat, sudah ada 7.719 penandatangan yang mendukung pernyataan dari Zhao. Dari yang awalnya ditargetkan hanya 5.000, kini bertambah menjadi 10.000 orang.

    Kawula Muda, mau ikutan tanda tangan juga kah?

    Editor Team

    COMMENT