Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Dec 22 2022

    Wacana Wajah Messi akan jadi Ikon Mata Uang Argentina

    Bak pahlawan negara, yaa Messi.

    Wajah Lionel Messi direncanakan akan ada di mata uang peso Argentina untuk merayakan kemenangannya di Piala Dunia 2022 (EL FINANCIERO)


    Argentina patut bangga atas kemenangan negaranya setelah Lionel Messi membawa pulang trofi Piala Dunia 2022. Untuk merayakan hal tersebut, Messi digadang akan menjadi ikon mata uang Peso Argentina.

    Melansir dari CNN Indonesia dari El Financiero, Kamis (22/12/2022), Bank Sentral Republik Argentina mempertimbangkan wajah Messi di uang kertas mereka.

    "Argentina sedang mempertimbangkan untuk menempatkan Lionel Messi pada uang kertas mereka," tulisnya.

    "Pejabat badan pengatur keuangan Argentina ingin menandai kemenangan bersejarah negara mereka di piala Dunia. Via surat kabar El Financiero," lanjut laporan tersebut.

    Lionel MessiFoto Lionel Messi saat mengangkat trofi kemenangan Piala Dunia 2022 jadi foto dengan penyuka terbanyak di Instagram (LIONEL MESSI)

    Ini bukanlah pertama kalinya wajah pemain sepak bola ada di mata uang. Sebelumnya, Bank Sentral Republik Argentina juga pernah mengeluarkan koin untuk merayakan kemenangan Piala Dunia pada 1978.

    Ada pula koin peringatan 50 tahun kematian Eva Peron, seperti pada laman Kompas.

    Jika rencana ini disetujui, wajah bintang kemenangan Argentina itu akan ada pecahan uang 1.000 peso Argentina.

    Terdapat alasan pula pemilihan pecahan uang tersebut, loh Kawula Muda. Nilai atau angka 1.000 dipilih sebagai bentuk penghormatan kepada Messi yang memiliki nomor punggung angka 10.

    Kata "La Scaloneta" yang artinya julukan pelatih Argentina, Lionel Scaloni direncanakan turut serta di bagian uang.

    Walaupun rencana tersebut belum dipastikan, banyak masyarakat yang mendukung adanya wajah Messi. Mereka menganggap itu bisa membangkitkan semangat masyarakat Argentina.

    Seperti yang diketahui, Argentina berhasil melawan Prancis di laga final Piala Dunia 2022 Qatar pada Minggu, 18 Desember 2022.

    Kemenangan itu mencatat Messi sebagai kapten timnas Argentina sekaligus bintang yang mencetak gol bersejarah dalam laga Argentina vs Prancis minggu lalu.

    Editor Team

    COMMENT