Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 22 2021

    Wah, Dani Pedrosa Bakal Comeback di MotoGP 2021!

    Dani Pedrosa kembali ke MotoGP setelah pensiun pada 2018.

    Dani Pedrosa. (Twitter/26_DaniPedrosa)

    Dani Pedrosa menyampaikan kabar gembira untuk para penggemarnya. Pedrosa bakal turun gunung kembali beraksi di MotoGP.

    Pedrosa pensiun dari MotoGP pada 2018 silam. Tim terakhir yang dia bela adalah Repsol Honda. Pasca gantung helm, dia menjadi pebalap penguji KTM.

    Kontribusinya untuk KTM cukup besar dalam beberapa tahun terakhir. Terbukti pabrikan asal Austria itu cukup sering mendapat podium.

    Musim ini saja KTM sudah meraih satu kemenangan di MotoGP Catalonia lewat Miguel Oliveira. Pebalap yang sama juga dua kali meraih runner up.

    Kontribusi Pedrosa membuat KTM memberinya kesempatan untuk kembali turun balapan. Pebalap asal Spanyol itu akan tampil di MotoGP Styria di Red Bull Ring.

    Pedrosa bakal menggunakan jatah wild card KTM. Pebalap berusia 35 tahun itu pun merasa antusias kembali ke olahraga yang membesarkan namanya.

    "Saya sudah lama tidak membalap sejak kali terakhir beraksi di MotoGP. Mentalitas untuk balapan berbeda dengan sesi menguji motor," kata Pedrosa.

    "Saya tidak memiliki ekspektasi setelah lama tidak bertanding. Yang jelas saya akan mencoba menikmati kesempatan sebaik mungkin," imbuh Pedrosa.

    Dani Pedrosa berkarier di MotoGP pada 2006 sampai 2018 bersama Repsol Honda. Dari jumlah tersebut, Pedrosa tampil dalam 236 balapan dan meraih 31 kemenangan serta 112 podium.

    Editor Team

    COMMENT