Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 25 2021

    Wejangan Gianluigi Buffon untuk Gianluigi Donnarumma

    Sama-sama pernah main di PSG, Buffon beri saran untuk Donnarumma.

    Gianluigi Donnarumma dan Gianluigi Buffon. (Twitter/EURO2020).

    Kiper veteran Italia Gianluigi Buffon memberikan wejangan untuk juniornya, Gianluigi Donnarumma. Buffon menilai Donnarumma harus lebih tenang di klub baru.

    Seperti diketahui, Donnarumma pindah dari AC Milan ke PSG. Kiper timnas Italia tersebut pindah dengan status bebas transfer.

    Di PSG Donnarumma bakal mendapat tantangan sulit. Pasalnya dia harus bersaing dengan kiper utama PSG saat ini Keylor Navas.

    Kondisi tersebut membuatnya menerima saran dari Buffon yang merupakan seniornya. Kebetulan Buffon juga pernah bermain di PSG.

    Buffon memberikan pengalamannya bermain di Paris kepada Donnarumma. Menurutnya, Donnarumma meminta saran kepadanya sebelum menerima pinangan PSG.

    Baca Juga

      "Saya memiliki musim yang bagus di Paris. Saya membuat kesalahan di Liga Champions sehingga kami kalah 1-3, bukan 0-1," tutur Buffon.

      "Sejak berusia 17 tahun, saya sudah berjalan di es yang tipis. Itu terjadi di Juventus, PSG, dan Parma. Saya yakin hal yang sama bakal terjadi di Parma."

      "Donnarumma juga akan mengalaminya, tetapi dia harus tenang. Segalanya bisa berjalan baik untuknya di Paris. Kami berkirim pesan setiap hari membahas soal PSG," Buffon menambahkan.

      Gianluigi Donnarumma sudah menjalani debut di Serie A sejak berusia 16 tahun. Namun namanya baru menarik perhatian dunia setelah memenangi EURO 2020.

      Editor Team

      COMMENT