Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 27 2022

    Witan Sulaeman Resmi Tinggalkan Lechia Gdansk

    Kira-kira habis ini Witan bakal kemana ya Kawula Muda? Lanjut karir di Eropa atau balik ke Indonesia?

    Aksi Witan Sulaeman saat Indonesia bertemu Vietnam, Rabu (15/12). (PSSI)


    Bintang muda Timnas Indonesia, Witan Sulaeman memutuskan mengakhiri perjalanannya bersama klub asal Polandia, Lechia Gdansk.

    Lewat laman resminya, klub yang sempat diperkuat pemain Indonesia lainnya, Egy Maulana Vikri ini mengatakan bahwa Lechia dan Witan sepakat akhiri kontrak.

    "Rafal Kobryn dan Witan Sulaeman mengakhiri kontrak mereka dengan klub usai mencapai kesepakatan bersama. Oleh karena itu, kedua pemain sudah bebas untuk mencari klub baru," kata pernyataan resmi Lechia Gdansk.

    Sebenarnya, Witan memiliki kontrak selama dua tahun bersama Lechia Gdansk. Tetapi minimnya menit bermain mungkin bisa jadi alasan pemain 20 tahun tersebut memilih mengakhiri bersama klub yang memiliki julukan Bialo-Zielone tersebut.

    Witan SulaemanWitan Sulaeman (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

    Sejak didatangkan pada 2021 silam, Witan bahkan tidak mencatat satu pun pertandingan bersama Lechia, hingga akhirnya dipinjamkan ke FK Senica pada Januari 2022 lalu.

    Selama masa pinjaman selama enam bulan tersebut, Witan memiliki catatan yang cukup impresif bersama klub asal Slovakia itu, mantan pemain PSIM Jogjakarta ini mampu mencatatkan 12 penampilan dengan sumbangan empat gol.

    Witan mengikuti jejak Egy Maulana Vikri yang lebih dulu hengkang dari Lechia Gdansk, sebelum akhirnya hijrah ke klub yang juga sempat diperkuat Witan saat melalui masa peminjaman, FK Senica.

    Editor Team

    COMMENT