Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 17 2022

    Handphone Spek Sultan Asus ROG Phone 6 Segera Meluncur di Indonesia

    Bakal kaya apa sih bentuknya?

    Asus ROG Phone 6 Pro (Kompas)

    Asus ROG Phone 6 dan Asus ROG Phone 6 Pro, smartphone gaming dari Asus akan segera meluncur di Indonesia dalam waktu yang tidak lama lagi. Kedua smartphone gaming dari Asus ini dikabarkan akan segera meluncur di tanah air pada tanggal 21 September 2022 mendatang. 

    Keduanya memiliki perbedaan yang terlihat dari layar mini berukuran 2 inci pada bagian belakang Asus ROG Phone 6 Pro. Layar tersebut merupakan sesuatu yang bernama ROG Vision. Sebenarnya fitur ini sudah pernah muncul pada Asus ROG Phone edisi sebelumnya yaitu Asus ROG Phone 5 Pro yang sudah meluncur di Indonesia pada bulan Juni 2021 lalu.

    ROG Vision ini sendiri mampu menampilkan animasi serta informasi akan apa yang sedang dijalankan oleh smartphone gaming tersebut mulai dari informasi mengenai pengisian daya, panggilan masuk, hingga aktivitas game yang dimainkan. 

    Berbeda dengan Asus ROG Phone 6 Pro, Asus ROG Phone 6 hadir tanpa adanya fitur ROG Vision. Namun demikian, smartphone gaming ini hadir dengan panel RGB yang berisikan lampu berwarna-warna yang mampu menampilkan logo Asus ROG. Asus ROG Phone 6 ini juga akan hadir dengan 2 varian warna berbeda yaitu hitam dan putih. Berbeda dengan Asus ROG Phone 6 Pro yang hanya akan hadir dengan pilihan warna putih saja. 

    Di luar dari hal-hal tersebut, secara penampilan kedua smartphone gaming milik Asus ini memiliki desain dan tampilan yang serupa. Bagian punggung dari kedua smartphone gaming ini dihiasi dengan logo Republic of Gamers dan disertai jargon yang berbunyi “Dare To Play?” yang dapat menyala. Selain dihiasi dengan logo beserta jargon yang bisa menyala, keduanya juga dilengkapi tiga kamera yang disusun berjajar secara horizontal.

    Masih serupa dengan pendahulunya, Asus ROG Phone 6 Pro maupun Asus ROG Phone 6 akan hadir dengan 2 lubang port charger USB Type-C yang terletak di sisi kiri dan sisi bawah, kedua smartphone gaming terbaru dari Asus ini kabarnya akan dibekali dengan chipset dari Qualcomm, Snapdragon 8 Plus Gen 1.

    Sayangnya meskipun kedua smartphone gaming ini akan meluncur di Indonesia dalam waktu dekat, namun dari pihak Asus belum memberitahukan secara resmi terkait spesifikasi dan harga dari kedua smartphone gaming terbaru dari Asus ini.  

    Editor Team

    COMMENT