Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 30 2021

    5 Rekomendasi Kamera untuk Pemula, Bisa Dukung Kegiatan Fotografi dan Videografi

    Kawula Muda, siapa nih yang lagi cari kamera yang gak terlalu mahal tapi bagus?

    Ilustrasi fotografi. (PICJUMBO)

    Kawula Muda, untuk kamu pencinta fotografi, pasti seringkali merasa hasil foto tak pernah cukup dan sesuai harapan. 

    Kemudian, kamu pun mulai mencari-cari kamera apa yang tidak terlalu pricey tetapi sangat layak untuk pemula. Tak hanya itu, jika kamu begitu mahir dalam fotografi, tentunya kamera ini bisa menjemput impian kamu untuk menjadi seorang fotografer.

    Melansir IDN Times, ada 5 rekomendasi kamera DSLR dan mirrorless yang bisa menjadi ladang kamu menyalurkan hobi dan bakat. Apa saja?

    1. Panasonic Lumix G100

    Panasonic Lumix G100 kamera mirrorlessPanasonic Lumix G100. (Dok. DPREVIEW)

     

    Selain menjadi andalan barang-barang elektronik rumah tangga, Panasonic juga dikenal menawarkan kamera yang mumpuni, yang bisa dipakai dalam jangka waktu yang cukup panjang. Kehebatan dari Panasonic Lumix G100 ini antara lain menyajikan kualitas perekaman video dan audio dengan kualitas yang tinggi.

    Baca Juga

      Dengan sensor micro four thirds, lensa Canon MFTserta max burst speed sebesar 10fpstentunya kamera ini juga bisa menunjang kegiatan kamu di luar fotografi, misalnya saja vlogging. Kamu pun bisa mendapatkan kamera ini seharga kisaran Rp10,4 jutaan.

      2. Fujifilm X-T200

      Fujifilm X-T200Fujifilm X-T200. (Dok. DPREVIEW)

       

      Fujifilm memang menjadi salah satu produsen kamera yang menjadi andalan banyak orang. Tak hanya mendukung hobi kamu dalam fotografi, ternyata kamera mirrorless ini juga mampu menghadirkan rekaman video 4K untuk aktivitas videografi kamu.

      Dengan harga kisaran Rp8 juta, kamu bisa mendapatkan kamera dengan sensor APS-C, resolusi 24.2 MP, dan max burst speed sebesar 8fps.

      3. Nikon D3500  

      Nikon D3500Nikon D3500. (Dok. PCMAG)

      Meskipun memiliki seri mirrorless, kamera DSLR Nikon D3500 sangat pas untuk jadi andalan kamu di bidang fotografi. Kamera ini memiliki hand grip pada bodinya, yang cukup kokoh dan nyaman dalam genggaman. Selain itu, kamu pun sudah bisa merasakan kehebatan sensor APS-C, kamera dengan resolusi 24.2MP, serta max burst speed sebesar 5fps.

      4. Olympus OM-D E-M10 Mark IV

      kamera mirrorless Olympus OM-D E-M10 Mark IVOlympus OM-D E-M10 Mark IV. (Dok. AMATEUR PHOTOGRAPHER)

       

      Tak banyak yang tahu bahwa kamera Olympus menjadi kamera andalan para fotografer. Sebut saja dia Alexander Thian (aMrazing) dan Marrysa Tunjung Sari (poetic picture).

      Kamera mirrorless ini memiliki desain yang cukup kompak dan dimensi yang juga ringkas. Kamera ini dinilai sangat mumpuni untuk menunjang aktivitas fotografi di luar ruangan atau outdoor.

      Dengan mengeluarkan uang sekitar Rp8,5 juta, kamu sudah bisa mendapatkan kamera dengan sensor micro four thirds, kamera beresolusi 20.3MP, mount lensa MFT, dan max burst speed 8.7fps.

      5. Canon EOS 250D 

      kamera dslr Canon EOS 250DCanon EOS 250D. (Dok. TRUSTED REVIEWS)

       

      Kapan lagi kamu bisa merasakan DSLR dengan berat 450 gram? Inilah salah satu kamera andalan Canon yang memampukan live view luar biasa. Ditambah lagi dengan format perekaman video 4K, tentunya kamera ini juga sangat cocok untuk aktivitas videografi kamu.

      Hanya dengan kisaran Rp7 juta saja, kamu bisa mendapatkan kamera dengan sensor APS-C, kamera 24.1 MP, mount lensa Canon EF-S, dan max burst speed 5fps.

      Dari kelima rekomendasi di atas, mana nih yang sudah jadi incaran kamu, Kawula Muda?

      Editor Team

      COMMENT