Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 26 2021

    AirPods 3 Dipastikan Jadi Produk Terlaris, Pas di Telinga dan Kualitas Suara Full HD

    Kawula Muda, AirPods 3 keliatannya worth to buy banget, nih!

    AirPods 3 hadir dengan batang lebih pendek. (Dok. APPLE)

    Kawula Muda, AirPods 3 baru saja diluncurkan pada acara "Unleashed" Selasa (19/10/2021) WIB lalu. 

    Meski perbedaan yang sangat terlihat hanya pada batang yang lebih pendek seperti AirPods Pro. Namun, rupanya Apple telah menambahkan peningkatan begitu drastis pada AirPods 3.

    Tak memiliki Active Noise Cancellation (ANC) tidak membuat AirPods 3 menjadi yang terbelakang. Pasalnya, Apple telah menambahkan audio spasial dan Adaptive EQ yang diambil dari AirPods Pro dan AirPods Max.

    Kedua fitur tersebut digadang-gadang mampu membuat pengalaman menonton kamu sekelas teater. Suara yang dihasilkan pun terdengar seperti ada di sekitar pengguna.

    Pun lubang suara pada AirPods 3 didesain lebih besar agar tidak mudah lepas dari telinga, serta AirPods dan AirPods Case yang tahan terhadap air dan keringat. Tentu ini menjadi salah satu kelebihan AirPods 3, mengingat banyak pengguna yang mengenakan AirPods 3 untuk berlari.

    AirPods 3 tahan air dan keringat dengan sertifikasi IPX4AirPods 3 tahan air dan keringat dengan sertifikasi IPX4. (Dok. APPLE)

     

    Bentuk AirPods 3 telah disesuaikan dengan ukuran telinga

    Selain itu, desainnya pun telah melalui berbagai uji coba dan penelitian yang begitu dalam. Melansir HYPEBEAST, demi menghasilkan kontur baru untuk pengalaman mendengarkan yang lebih baik, Apple melakukan ribuan pemindaian, pengukuran telinga, studi akustik yang mendalam, hingga pemodelan AirPods agar bisa lebih ringan dan tetap nyaman digunakan.

    Pada AirPods 3, Apple juga mengenalkan driver khusus dan amplifier rentang dinamis tinggi. Tak hanya itu, Kawula Muda, karena kualitas suara pada AirPods 3 juga telah ditingkatkan untuk menyesuaikan kejernihan suara selama panggilan telepon berlangsung.

    Ada pula mikrofon inset tertanam di setiap earbud yang dilapisi jaring akustik khusus guna mengurangi kebisingan angin. Tak lupa juga dengan fitur AAC-ELD, codec superior yang memungkinkan kualitas suara full-HD.

    Chip H1 yang tersemat di dalamnya juga mampu membuat AirPods 3 semakin spesial, dengan mikrofon yang menghadap ke dalam pada setiap bud pun bisa mendengarkan suara yang muncul dari perangkat dan secara otomatis menyesuaikan volume dengan nada rendah atau menengah.

    Baterai AirPods 3 tahan lebih lama 1 jam dari pendahulunya

    Menilik bagian baterai, AirPods 3 juga bisa digunakan hingga 6 jam dengan sekali pengisian daya. Selain itu, kamu juga bisa mengisi daya baterai AirPods 3 menggunakan MagSafe.

    Seperti generasi AirPods sebelumnya, Apple ikut menambahkan fitur menyenangkan seperti pengaturan satu ketukan, deteksi in-ear menggunakan sensor optik pendeteksi kulit, mikrofon beamforming, berbagi audio, Siri, dan Find My yang terpasang langsung ke dalam perangkat.

    AirPods 3 dijual dengan harga US$179 atau setara dengan Rp2,5 juta mulai Selasa (26/10/2021).

    Siapa yang tertarik beli, nih?

    Editor Team

    COMMENT