Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 08 2021

    Apple Adakan Acara "California Streaming" 14 September Mendatang, Akan Hadirkan AirPods 3?

    Kawula Muda, siapa yang sudah nunggu-nungguin perilisan iPhone 13?

    Poster undangan acara Apple 14 September mendatang bertajuk "California Streaming". (Dok. APPLE)

    Apple baru-baru ini mengeluarkan sebuah undangan terbuka untuk acara virtualnya yang akan diadakan 14 September mendatang. Diawali dengan frasa "California Streaming", Apple mengajak setiap orang menyaksikan siaran acara tersebut melalui apple.com.

    Acara yang diselenggarakan di Apple Park ini kemungkinan akan menjadi momentum perilisan iPhone 13, mengingat tahun lalu Apple tidak meluncurkan iPhone di bulan September.

    Melansir detikInet, masyarakat Indonesia juga bisa menghadiri acara tersebut secara online pada 15 September pukul 00.00 WIB di apple.com, Apple TV, dan channel YouTube Apple.

    Rumor yang beredar mengatakan bahwa seri iPhone 13 ini akan diluncurkan pada 14 September mendatang dan sudah bisa dipesan mulai tanggal 17 September. Sementara itu, tanggal 24 September menjadi tanggal di mana Apple mulai menjual iPhone 13 ke pasaran.

    iPhone 13 terdiri dari empat seri yaitu iPhone 13, iPhone 13 Mini, iPhone 13 Pro, dan iPhone 13 Pro Max. Keempat iPhone itu diketahui akan ditenagai chip Apple A15 dan komponen induksi yang akan membuat pengisian nirkabel menjadi lebih baik dari seri sebelumnya.

    Tak hanya itu, Apple juga dikatakan akan mengecilkan notch, bagian atas layar yang diperuntukkan untuk kamera depan, pendeteksi wajah, serta speaker. 

    Hal spesial yang ada pada iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max salah satunya adalah fitur ProMotion 120Hz pada layar. Pun kedua iPhone tersebut akan menyematkan kamera ultra-wide 7P yang ditingkatkan dengan bukaan f/1.8 serta auto focus untuk gambar yang lebih tajam. 

    Bocoran penampakan iPhone 13Bocoran penampakan iPhone 13. (Dok. EVERYTHINGAPPLEPRO)

     

    Rumornya, mode Portrait pun ikut ditambahkan saat pengambilan video. Tentunya ini merupakan peningkatan yang cukup besar untuk iPhone.

    Selain itu, perusahaan teknologi yang berbasis di Amerika juga disebut-sebut akan menghadirkan Apple Watch 7 yang memiliki bezel lebih tipislayar yang lebih besar yaitu 41mm dan 45 mm, prosesor chip S7, baterai yang lebih besar, dan teknologi UWB. Namun, Apple tidak bisa menjual Apple Watch 7 dalam waktu dekat karena keterbatasan salah satu bahan bakunya.

    Pun AirPods 3 juga ikut dihadirkan dengan desain terbaru yang mirip dengan AirPods Pro. Batang yang lebih pendek, ujung telinga yang bisa diganti, serta daya baterai yang lebih awet.

    Sayangnya, fitur Active Noice Cancellation yang ada di AirPods Pro, tidak disertakan dalam AirPods 3, nih, Kawula Muda.

    Ngomong-ngomong, produk Apple mana yang akan kamu incar bulan ini?

    Editor Team

    COMMENT