Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Nov 18 2021

    Apple Akan Sediakan Jasa Reparasi Mandiri iPhone Tahun 2022, MacBook Menyusul

    Kawula Muda, siapa nih yang iPhonenya suka rusak?

    Ilustrasi service iPhone. (PIXABAY)

    Kawula Muda, Apple akan menyediakan jasa reparasi sendiri (self service) pada 2022 mendatang dengan nama "Self Service Repair ". Nantinya, pelanggan akan diberi instruksi dan peralatan yang dibutuhkan untuk memperbaiki kerusakan di rumah.

    Melansir HYPEBEAST, "Self Service Repair" baru tersedia untuk iPhone 12 dan iPhone 13 di Amerika Serikat awal tahun. Sementara itu, negara-negara lain akan menyusul di sepanjang tahun 2022.

    Namun, "Self Service Repair" sendiri hanya akan berfokus pada perbaikan perangkat keras inti seperti layar, baterai, dan kamera. 

    Mereka yang ingin memperbaiki iPhone-nya akan diarahkan ke buku manual serta memesan peralatan dan bagian yang dibutuhkan dari toko perbaikan online.

    Pun toko tersebut menawarkan lebih dari 200 item. Setelah reparasi selesai, pelanggan harus mengembalikan bagian yang rusak sebagai ganti dari pembayaran mereka.

    Menjadi perusahaan teknologi terbesar dan terpercaya membuat Apple tak hanya ingin menawarkan sebuah produk, melainkan juga layanan reparasi untuk kenyamanan pelanggan.

    "Tiga tahun belakangan ini, Apple hampir menggandakan lokasi perbaikan dengan akses suku cadang Apple, peralatan, pelatihan, dan sekarang kita memberikan pilihan untuk mereka yang ingin memperbaikinya sendiri, tutur Jeff Williams, Chief Operating Officer Apple.

    Tak hanya iPhone, Apple juga akan menyediakan jasa perbaikan sendiri untuk seri iPhone lainnya serta Mac dengan prosesor M1.

    Siapa, nih, yang kira-kira butuh banget "Self Service Repair"? 

    Editor Team

    COMMENT