Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 15 2021

    Apple Rilis Apple Watch Series 7, Dengan Desain yang Tangguh!

    Kawula Muda, tertarik buat beli enggak?

    Apple Watch Series 7 (APPLE).

    Apple baru saja menyelenggarakan Apple Event pada Rabu (15/9/2021) dini hari. Dalam acara tersebut, Apple mengumumkan perilisan beberapa gadget terbaru, salah satunya adalah jam tangan pintar, Apple Watch Series 7. Apple melakukan beberapa pembaruan pada desain serta meningkatkan fitur ketahanan. 

    Apple juga mengklaim bahwa seri terbaru dari Apple Watch kali ini merupakan yang paling kuat dari seri sebelumnya.

    “Tampilan Retina di Apple Watch Series 7 hampir 20 persen lebih banyak area layar dibandingkan dengan Series 6,” ucap Jeff Williams, Chief Operating Officer Apple dalam presentasinya, melansir dari Liputan6. 

    Jam tangan pintar buatan Apple ini akan tersedia dalam dua ukuran yakni 41 mm dan 45 mm, lebih besar daripada seri yang sebelumnya.  


    apple watch perbandinganPerbandingan Apple Watch (APPLE).

     

    Dilengkapi dengan IPX6, Apple Watch Series 7 kali ini tahan debu dan memiliki peringkat tahan air WR50. Apple Watch Series 7 juga memiliki layar lebih tebal dan kuat sehingga membuatnya tahan retak. 

    Apple Watch Series 7 memiliki sensor dan prosesor yang serupa dengan sebelumnya. Bedanya, yang terbaru menjalankan watchOS 8, membuat penampilannya lebih interaktif. 

    Beberapa fitur unggulan Watch Series 6 seperti EKG untuk memantau jantung dan Blood Oxygen untuk mengukur kadar oksigen dalam darah semakin dioptimalkan untuk para pengendara sepeda atau motor.

    Fitur Outdoor Cycling mempunyai fungsi baru yang mendukung sistem bersepeda outdoor menjadi lebih responsif. Selain itu terdapat fitur darurat apabila pengguna jam terjatuh ketika mengendarai sepeda yang disebut sebagai Fall Detection. Nantinya, Fall Detection akan membantu untuk menghubungi kontak darurat. 

    Baterai pada Series 7 ini juga mengalami peningkatan. Jam pintar tersebut menawarkan hingga 18 jam penggunaan normal dengan pengisian penuh menggunakan USB-C berkecepatan pengisian lebih besar hingga 33 persen, lebih baik daripada port pengisian USB-A. 

    Dengan tampilan Always-On Retina membuat Apple Watch Series 7 memiliki tingkat keterangan dalam ruangan 70 persen, lebih tinggi dibanding Apple Watch Series 6. 

    Apple Watch Series 7 dijual seharga 399 dollar AS atau sekitar Rp 5,6 juta dengan lima varian warna yaitu hitam, biru, emas, merah, dan hijau tua.

    Editor Team

    COMMENT