Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 14 2021

    Apple Umumkan Kamera iPhone 7 ke Atas Bisa Rusak karena Getaran Sepeda Motor

    Kawula Muda, setelah seribu purnama, kenapa Apple baru umumin ya?

    Kamera iPhone 11 Pro. (Dok. APPLE)

    Kawula Muda, Apple baru saja merilis keterangan pers pada Jumat (10/9/2021) lalu kalau getaran mesin sepeda motor bertenaga tinggi bisa merusak kamera iPhone, lho!

    Melansir HYPEBEAST, pernyataan yang diterbitkan dalam laman dukungan Apple itu menyebut bahwa mulai dari iPhone 7, perusahaan teknologi raksasa itu telah menyematkan penstabil gambar optik serta sistem autofokus loop tertutup, yang keduanya dirancang untuk menjaga gambar tetap tajam dan tidak kabur.

    Tak disangka bahwa kehebatan teknologi yang tersemat dalam kamera itu tidak bisa memuaskan harapan kita sepenuhnya.

    "Exposing your iPhone to high amplitude vibrations within certain frequency ranges, specifically those generated by high-power motorcycle engines, can degrade the performance of the camera system."

    "Mengekspos iPhone Anda ke getaran amplitudo tinggi dalam rentang frekuensi tertentu, khususnya yang dihasilkan oleh mesin sepeda motor berdaya tinggi, dapat menurunkan kinerja sistem kamera," tulis Apple.

    Pun tak bisa dipungkiri, sistem kamera tersebut akan rusak total seiring berjalannya waktu, yang tentunya akan menurunkan kualitas video dan foto jauh dari yang diharapkan. 

    Namun, Apple memastikan sistem kamera yang dibuatnya bisa menoleransi getaran tingkat rendah dari sepeda motor yang kurang bertenaga.

    Untuk mencegah hal itu terjadi, Apple menyarankan pelanggannya untuk membeli aksesori tambahan yaitu dudukan peredam getaran untuk mengurangi resiko kerusakan sistem kamera.

    Kawula Muda pernah ada pengalaman kameranya rusak, enggak, nih

    Editor Team

    COMMENT