Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 18 2021

    ASUS Perkenalkan ROG Phone 5s dan 5s Pro, Kini Ditenagai Chipset Terhebat Milik Qualcomm

    Kawula Muda, siapa nih yang lagi nyari HP untuk menunjang kegiatan esports?

    ASUS ROG Phone 5s dan 5s Pro. (Dok. GSMARENA)

    Kawula Muda, 14 Juni lalu, ASUS baru saja meluncurkan HP gamers anyarnya, ASUS ROG Phone 5 dan ASUS ROG Phone 5 Ultimate.

    Senin (16/8/2021), ROG Global kembali mengenalkan smartphone gaming-nya di Taiwan, yaitu ASUS ROG Phone 5s dan 5s Pro. Tentunya para pencinta HP ROG ini mulai bertanya-tanya, apa perbedaan seri kali ini dengan pendahulunya.

    Melansir KOMPAS.com, rupanya salah satu perbedaan seri terbaru ini terletak pada sektor hardware. Di mana, kali ini, ROG Phone 5s dan 5s Pro telah menggunakan chipset Snapdragon 888+ yang diketahui menjadi prosesor terkuat buatan Qualcomm saat ini.

    Snapdragon 888+ sendiri telah mendukung memori RAM hingga 18GB (LPDDR5) dan media penyimpanan (storage) hingga 512GB (UFS 3.1).

    ROG Phone 5s hadir dengan dua warna yaitu Phantom Black dan Aurora White. Sementara itu, ROG Phone 5s Pro hanya tersedia dalam varian Phantom Black saja, Kawula Muda.

    Perbedaan ROG Phone 5s dan ROG Phone 5s Pro

    Pada dasarnya, ROG Phone 5s memiliki desain dan performa yang mirip dengan ROG Phone 5 Reguler dan ROG Phone 5 Pro. Bagian belakang smartphone itu masih dihiasi dengan logo khas ROG, serta deretan matriks yang terdiri dari titik-titik cahaya.

    Nah, yang membedakan ROG Phone 5s dengan seri sebelumnya yaitu kapasitas RAM yang disediakan pada ponsel pintar ini sudah mencapai 18GB dengan memori penyimpanannya mencapai 512GB. Meski begitu, kamu pun masih bisa menikmati RAM 16GB dan memori internal 256GB, kok.

    Soal spesifikasi dan fitur yang terdapat pada ROG Phone 5s pun masih terbilang sama, yaitu layarnya menggunakan panel AMOLED 6,78 inci, dengan resolusi Full HD+. Sementara itu, refresh rate-nya mencapai 144Hz, touch samping rate 360Hz, respons time 1ms, tingkat kecerahan maksimal 1.200 nits, hingga dukungan HDR10+.

    Seri ini juga masih menggunakan triple camera yang disusun secara horisontal. Kamera itu terdiri dari kamera utama 64MP (f/1.8), kamera ultrawide 13MP (f/2.4), serta kamera macro 5MP (f/2.0). Sementara itu, kamera depannya telah dibekali resolusi 24MP (f/2.45).

    ASUS ROG Phone 5s ProASUS ROG Phone 5s Pro. (YOUTUBE/ROG GLOBAL)

     

    ROG Phone 5s Pro sendiri terlihat identik dengan ROG Phone 5 Ultimate. Bagian belakangnya terdapat ROG Vision, layar sentuh mungil untuk pengguna dapat menampilkan animasi atau gambar sesuai dengan keinginan. Hebatnya, kini ROG Vision telah hadir dengan warna, melihat sebelumnya hanya memperlihatkan gambar monokrom.

    Ponsel ini juga hadir dengan kapasitas RAM yang lebih besar dari ROG Phone 5 Ultimate. Di mana, RAM-nya sudah bisa memuat 18GB penyimpanan dengan memori internal 512GB.

    Selain itu, spesifikasi lainnya seperti layar, kamera, dan lain-lain masih sama dengan ROG Phone 5s. 

    Kedua smartphone anyar ini juga kembali dihadirkan dengan fitur penunjang untuk kamu para gamers menunjukkan bakat. Misalnya saja dua buah port charging USB Type-C yang memungkinkan pengguna mengisi daya ponsel dalam posisi portrait ataupun landscape.

    Kamu pun bisa menggunakan sistem pendingin GameCool5 serta AirTrigger generasi ke-5 yang berfungsi sebagai tombol L1/R1 layaknya game controller di konsol permainan.

    Sistem operasi kedua smartphone itu disebut-sebut masih menggunakan antarmuka pengguna khas ROG Phone, yaitu ROG UI, dengan sistem operasinya menggunakan Android 11.

    Kamu pilih ROG Phone 5s atau ROG Phone 5s Pro, nih?


    Editor Team

    COMMENT