Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 09 2021

    Berdasarkan Studi, Warganet Jauh Lebih Banyak Habiskan Waktu di TikTok daripada YouTube

    Kawula Muda, gokil nih popularitas TikTok naik terus!

    TikTok vs YouTube. (Dok. UNSPLASH)

    Kawula Muda, sebuah laporan menunjukkan bahwa warganet lebih banyak menghabiskan waktu di TikTok dibandingkan YouTube.

    Perusahaan analisis aplikasi bernama App Annie mengatakan, pada bulan Juni, streaming TikTok di Amerika Serikat telah melampaui aplikasi besutan Google itu.

    Melansir HYPEBEAST, tercatat, orang-orang telah menggunakan TikTok lebih dari 24 jam dalam sebulan. Ini tentunya melebihi YouTube yang hanya ditonton selama 22 jam 40 menit. 

    Perbedaan tersebut malahan lebih signifikan di Inggris. Warganet di sana membuang waktunya di TikTok hampir 26 jam, sementara di YouTube, orang-orang menghabiskan waktu bahkan kurang dari 16 jam.

    App Annie menambahkan bahwa faktor melejitnya popularitas TikTok juga dipengaruhi dari layanan live streaming pada aplikasi buatan Tiongkok itu.

    Perbandingan waktu yang dihabiskan pengguna di TikTok vs YouTubePerbandingan waktu yang dihabiskan pengguna di TikTok vs YouTube. (Dok. APP ANNIE)

     

    "Penyiar dapat memanfaatkan platform, dengan potensi menghasilkan hingga US$ 24.000 per bulan," begitulah bunyi laporan tersebut.

    Pun laporan tersebut hanya sebatas menelaah pengguna Android. Belum termasuk aplikasi versi China-nya bernama Douyin. 

    Meskipun begitu, studi mengatakan bahwa YouTube masih lebih unggul dibandingkan dengan TikTok, melihat penggunanya yang sangat banyak. 

    Melansir BBC, pengguna YouTube di seluruh dunia tercatat berada di kisaran dua miliar, sementara TikTok pada pertengahan 2020 baru mencapai 700 juta pengguna.

    Kawula Muda, lebih suka menghabiskan waktu di TikTok atau YouTube, nih?

    Editor Team

    COMMENT