Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jan 21 2022

    Bosan Sama Pokeball, Pengguna Reddit Buat First Person Shooter Pokemon

    Pokemonnya ditembak bukan ditangkap nih, Kawula Muda!

    Pengguna Reddit ciptakan Pokemon First Person Shooter dengan Unreal Engine. (Latest Game Stories)

    Sejak awal kemunculannya di Nintendo GameBoy pada 1996 dengan Pocket Monsters Red and Green, Pokemon telah menjadi salah satu ikon video game yang dikenal baik oleh semua orang.

    Lebih dari dua dekade seri Pokemon menyajikan berbagai macam bentuk permainan dari turn-base strategy, augmented reality buatan Niantic Pokemon GO, dan MOBA dengan Pokemon Unite.

    Namun hingga kini, ada satu genre game populer yang belum disentuh oleh Pokemon Company yaitu genre tembak-menembak first-person atau FPS.

    Penasaran dong bagaimana rasanya berburu Pokemon tanpa Pokeball melainkan dengan senjata api? Sekarang, kamu bisa mendapatkan pengalaman tersebut dari game buatan pengguna Reddit Dragon_GameDev.


    dragondevUnggahan Dragon_GameDev di Reddit. (Reddit)

     

    Sebagai developer game kecil-kecilan, Dragon_GameDev menghabiskan waktu berbulan-bulan untuk menciptakan game Pokemon FPS menggunakan Unreal Engine.

    Di game ini, pemain tidak diminta untuk menangkap Pokemon dengan Pokeball melainkan menembak mereka dengan senjata api.

    Game ini mengadaptasi Pokemon dari seri Pokemon Sun and Moon lengkap dengan menyediakan boss fight melawan Pokemon kelas Legendaris, Mewtwo.

    Dragon_GameDev juga sudah mengunggah di Reddit cuplikan permainannya dan memberikan link untuk semua aset yang digunakan dalam pengembangan game ini.

    Ia juga mengunggah video yang memperlihatkan proses pengembangan game di kanal YouTube Dragon, pada 25 Desember 2021.


    Tapi sejauh ini, tampaknya Dragon tidak bisa merilis game ini untuk umum karena ada kemungkinan pihak Nintendo akan mengeluarkan tuntutan dan menghapus game tersebut. 

    Kalau kamu berminat untuk mencoba game ini, mungkin bisa menghubungi Dragon secara langsung lewat Twitternya, Dragon_GameDev2.

    Ia juga senang untuk meminta pendapat penggemar Pokemon di Twitter tentang monster apa yang ingin mereka lihat di update game selanjutnya.

    Editor Team

    COMMENT