Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 11 2022

    Cara Bermain Fantasy Premier League

    Kawula Muda hanya diberi uang 100 paun untuk membeli pemain di FPL

    Fantasy Premier League (Givemesport)

    Fantasy Premier League (FPL) selalu jadi tren di tiap tahunnya. Bermain FPL kerap digunakan oleh pecinta sepak bola Liga Inggris sebagai aktivitas sampingan sembari menunggu klub kebanggaannya bermain.

    Fantasy Premier League merupakan salah satu permainan menarik, setiap pemain bisa menjadi manajer fantasi dengan menyusun daftar pemain pilihannya yang potensial untuk menyumbang, gol, asis, bahkan kontribusi mencegah timnya kebobolan.

    Cara bermainnya cukup sederhana, berikut cara bermain FPL:

    Setelah melewati proses registrasi di situs resminya di fantasy.premierleague.com atau melalui aplikasi mobile, lo bisa langsung menyusun tim. Tim ini berjumlah 15 orang termasuk cadangan, yang terdiri dari 2 kiper, 5 bek, 5 gelandang, dan 3 penyerang.

    Kawula Muda hanya diberi uang 100 paun untuk membeli pemain di FPL, harga-harga pemain tentu bisa berubah-ubah suatu waktu, dan lo cuma boleh mengambil 3 pemain dari 1 kesebelasan yang sama.

    Nah, kalau sudah memilih 15 pemain, lo selanjutnya harus mengisi 11 daftar pemain yang mau dipilih sebagai starter, dan sisanya menjadi cadangan.

    Pemain yang ada di starter ini akan menjadi pemain yang poinnya bisa dikalkulasikan dari aksinya. Sedangkan cadangan berfungsi menggantikan otomatis jika starter yang dipilih tadi tak bermain di aksi nyata, sesuai dengan posisinya.

    Ilustrasi Fantasy Premier LeagueIlustrasi Fantasy Premier League (Goal.com)

    Semua langkah di atas harus dilakukan sebelum tenggat waktu setiap pekannya (game week) yakni satu jam jelang sepak mula (kick-off) pertandingan paling awal pada game week (GW) tersebut. Namun untuk skuat yang berjumlah 15 orang bersifat tetap dan hanya bisa dilakukan pergantian melalui proses transfer pemain.

    Sementara itu, transfer pemain hanya bisa dilakukan sekali setiap pekannya atau dua kali setiap dua pekan. Bagi Kawula Muda yang tidak melakukan transfer pemain di satu game week, kuota transfer pemain tersebut bisa digunakan di game week berikutnya.

    Sedangkan jika transfer yang dilakukan lebih dari jatah, maka total poin akan dikurangi 4, berlaku kelipatan.

    Selama satu musim penuh, pemain-pemain di skuat kalian akan mengumpulkan poin setiap pekannya. Poin ini kemudian akan dikalkulasikan hingga akhir musim. Tim dengan poin tertinggi akan menjadi peringkat pertama klasemen liga.

    Setiap tahunnya, FPL memiliki peserta yang terus menerus meningkat. Sehingga banyak orang membuat liga dengan hadiah yang cukup menggiurkan. Prambors juga punya liga FPL nih Kawula Muda, berikut kode liga FPL Prambors zck6gr.

    Editor Team

    COMMENT