Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 26 2021

    Demi Menyelaraskan Merek Global, Xiaomi Akan Buang Nama "Mi"

    Kawula Muda, say bye bye to "Mi"!

    Ilustrasi HP Mi. (Dok. XIAOMI)

    Kawula Muda, nama "Mi" sering disisipkan di sejumlah produk Xiaomi terutama ponsel. Baru-baru ini, Xiaomi mengumumkan bahwa mereka akan menghapus embel-embel "Mi" mulai Q3 2021 mendatang di seluruh produknya, tak terkecuali produk elektronik "Mi" lainnya.

    Keputusan ini rupanya sengaja dibuat oleh Xiaomi untuk menyelaraskan kehadiran merek global Xiaomi.

    "Mulai Q3 2021, seri produk Xiaomi yakni "Mi" akan berganti nama menjadi "Xiaomi"," ucap juru bicara Xiaomi melansir detikINET.

    Tak hanya itu, juru bicara Xiaomi mengatakan bahwa penghapusan itu juga bertujuan untuk mengakhiri perbedaan persepsi antara merek dengan produknya. 


    Penghapusan nama MiPenghapusan nama Mi. (Dok. XDA Developers)

     

     

    Melansir XDA Developers, perusahaan asal Beijing itu menjelaskan, "Dengan pengenalan identitas merek baru, dua seri produk yang berbeda akan berada di bawah merek induk. Produk Xiaomi mewakili puncak teknologi dan menawarkan pengalaman premium. Produk Redmi menghadirkan inovasi besar dengan harga yang lebih terjangkau dan ditujukan untuk audiens yang lebih muda. Diferensiasi ini juga tercermin dalam logo kami yang diperbarui, dengan jenis logo Xiaomi dan Redmi di bawah logo merek induk."

    Pergantian nama ini juga akan diterapkan pada produk elektronik Xiaomi lainnya, mulai dari CCTV hingga Air Purifier

    detikINET juga menjelaskan bahwa nama "Mi" sendiri pertama kali hadir pada sistem antarmuka yang dibuat oleh Xiaomi, yang juga disebut MIUI. Setelah itu, nama "Mi" mulai digunakan pada seri-seri produk elektronik Xiaomi lainnya.

    Lei Jun sebagai pendiri Xiaomi pernah menjelaskan bahwa nama "Mi" sendiri merupakan singkatan dari Mobile Internet, dan bisa disebut juga dengan julukan Mission Impossible.

    Omong-omong, produk Mi apa aja yang kamu punya, Kawula Muda?

    Editor Team

    COMMENT