Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 29 2021

    Durasi Instagram Reels Diperpanjang Hingga 60 Detik, Apa Bedanya Dengan Posting Video di Feeds?

    Kawula Muda, lo udah pernah buat Reels belom nih?

    Ilustrasi Instagram Reels. (PIXABAY)

    Kawula Muda, Reels diketahui sudah bisa dinikmati di Indonesia sejak Rabu (23/6/2021) lalu. Demi menyaingi popularitas TikTok, Instagram pun kian memberikan sejumlah fitur-fitur baru untuk memberikan keleluasaan untuk para Instagrammer.

    "Reels hingga 60 detik, mulai hari ini," tulis Instagram pada akun resminya di Twitter. Selasa (27/7/2021).

    Yup, Instagram resmi mengumumkan bahwa durasi Reels kini bisa mencapai 1 menit. Namun, Instagram memberikan fitur ini secara bergulir. Kawula Muda tidak perlu khawatir karena pastinya bisa menggunakan fitur ini dalam waktu dekat.

    Melansir INDO ZONE, durasi Reels saat pertama kali diluncurkan hanya sepanjang 15 detik saja. Satu bulan kemudian, Instagram menambahkan durasi Reels hingga 30 detik.

    TiKTok pun diketahui telah menyediakan durasi 15 detik, 60 detik, hingga 3 menit. Sementara Instagram hanya menyediakan hingga 60 detik menggeret opini para pengguna Instagram.

    Ini menandakan bahwa membuat konten Reels sebenarnya tak begitu berbeda dengan memposting video di Feeds. Reels hadir dengan rasio video 16:9, sementara video di Feeds Instagram memiliki rasio 1:1 dan 4:5.

    Menurut kamu, gimana, Kawula Muda dengan durasi Reels 60 detik ini?

    Editor Team

    COMMENT